Karo InfoSosial

Nursianna Surbakti Salurkan 2 Ton Beras dan Ribuan Masker di Kampung Halaman

Nursianna Surbakti, memberikan bantuan 2 Ton beras serta ribuan masker, di Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Kamis (21/05/2020)
Views
Nursianna Surbakti, memberikan bantuan 2 Ton beras serta ribuan masker, di Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Kamis (21/05/2020)

 

Karo-Surakaro.com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kampung kelahirannya, Nursianna Surbakti, memberikan bantuan 2 Ton beras serta ribuan masker, di Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Kamis (21/05/2020) pagi.

Menurut Nursianna, kegiatan ini adalah langkah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, dan berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat.

“Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam mengatasi Covid 19. Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri ya itu kita lakukan. Lalu kita belikan masker, vitamin dan sembako, untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lanjutnya yang menjadi sasaran utama dalam pemberian sembako ini adalah lansia, apalagi saat ini di bulan puasa dan menjelang lebaran, dimana sangat membutuhkan bantuan.

“Tujuan kita murni dan tulus untuk membantu masyarakat, selain itu kita juga memberikan hand sanitizer kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari pandemi Covid 19 ini,” harapnya.

Dengan menggunakan 4 mobil, bantuan ini pun menyusuri rumah warga yang terdampak Covid 19 di seputaran Jalan Samura, Rumah Kabanjahe, dan Kalihara.

Salah seorang tim relawan, Istepanus, menambahkan kegiatan ini merupakan tahap II. Dimana kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama V tahap.

“Sebelumnya pada tahap I kita sudah menyalurkan 1 ton beras, telur, minyak makan, ke daerah Juhar. Dan tahap II ini kita lanjutkan dengan membagikan beras 2 ton, sanitizer dan ribuan masker,” tambahnya.

Nursianna Surbakti, memberikan bantuan 2 Ton beras serta ribuan masker, di Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Kamis (21/05/2020)

Begitu juga dengan Kalam Sembiring, yang juga merupakan Ketua Tim Relawan Nursianna, menambahkan saat ini masyarakat sangat terdampak Covid 19. Terlebih pada bidang ekonomi, hampir seluruh lapisan masyarakat merasakannya.

“Harapan kita kepada masyarakat agar tetap kuat dan tabah menjalani pandemi ini, dan berdoa agar pandemi Covid 19 ini dapat selesai dengan cepat,” harapnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Tukinem (76) warga Jalan Veteran, Gang Bakti, Kec. Kabanjahe, terharu dengan bantuan ini. Dirinya tidak menyangka mendapat bantuan, apalagi dalam menghadapi lebaran tahun ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ibu Nursianna yang peduli dengan kami. Kami sangat menghargai pemberian ini, karena saat ini kami sangat membutuhkan uluran tangan dari dermawan, untuk dapat bertahan menghadapi corona,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut dipantau Kepling Gg Bakti, Muliana br Sembiring dan Kepling Gg Kalihara, Elly Sevtini br Ginting. Dan berharap, aksi yang digelar ini dapat menjadi inspirasi bagi warga lainnya dalam penanggulangan covid-19. (Baycuk/RP)

Leave a Reply