Karo InfoSosial

Koramil 06/MT Bersama Relawan Covid 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pintu Masuk Desa

Views
Babinsa 06/MT Kodim 0205/TK bersama dengan relawan Covid 19 melakukan penjagaan dan penyemprotan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Desa Selakar, Kec. Munte, Karo, Kamis (28/05/2020)

Koramil 06/MT Bersama Relawan Covid 19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pintu Masuk Desa

Karo-Surakaro.com
Sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 masuk ke desa, Koramil 06/MT Kodim 0205/TK terus menggalakkan kegiatan-kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dampak yang akan terjadi akibat wabah virus tersebut. Diantaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang akan memasuki desa, seperti di Desa Selakar, Kecamatan Munte, Karo.

Petugas TNI bersama dengan relawan Covid 19 Desa Selakar, terus berjaga di pintu masuk selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing, menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Upaya ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, untuk masuk kedalam desa.

Menurut Babinsa 06/MT, Sertu Aleksander, kegiatan ini dilakukan setiap harinya di pintu masuk kedalam desa. Dan diharapkan masyarakat semakin peduli akan bahaya dari wabah virus Covid 19.

  1. “Kita bersama relawan Covid 19 Desa Selakar, setiap harinya terus berjaga di pintu masuk. Setiap kendaraan yang akan masuk kita lakukan penyemprotan dulu, dan untuk masyarakatnya kita arahkan cuci tangan dan gunakan masker,” terangnya. (Dhani/RP)

Leave a Reply