Karo InfoPendidikan

Dinas Pendidikan Karo Kembali Perpanjang Pembelajaran Mandiri Siswa

Views
Kepala Dinas Pendidikan Karo, Eddi Surianta Surbakti

Dinas Pendidikan Karo Kembali Perpanjang Pembelajaran Mandiri Siswa

Karo-Surakaro.com
Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, kembali memperpanjang pembelajaran mandiri di rumah bagi siswa/i untuk tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat (negeri dan swasta) dari tahap IV ke V dari tanggal 2 Juni hingga tanggal 20.

“Sesuai surat edaran dari Ketua Gugus Tugas Covid – 19 nomor 144/Skr  – Covid/GT/2020 tanggal 29 Mei, kita kembali memperpanjang proses belajar bagi para murid mulai dari PAUD, SD, dan SMP sederajat,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Karo, Eddi Surbakti, saat dikonfirmasi, Jumat (29/05/2020) siang.

Lanjutnya dirinya mengatakan, dimana masa belajar di rumah tahap ke IV yang diedarkan pada tanggal 8 Mei sudah berakhir. Untuk itu pihaknya meminta kepada para anak didik untuk terus meningkatkan belajarnya meski di rumah.

“Untuk itu, nantinya para guru akan memberikan materi tugas kepada murid yang akan diselesaikan di rumah masing-masing. Begitu juga dengan hasil nilai mereka yang akan dikerjakan oleh para guru di rumah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya kembali mengingatkan masa proses ulangan kenaikan kelas akan dimulai segera, yang tetap dilakukan para murid meski di rumah.

“Untuk itu kita meminta baik Kepala Sekolah dan guru untuk mengingat jadwal kalender Dinas Pendidkan sesuai dengan jadwal ulangan kenaikan kelas para muridnya,” terangnya. (Dhani/RP)

Leave a Reply