Karo InfoSosial

Disaksikan Camat Merdeka, Kepala Desa Semangat Bagikan BLT Dana Desa

Views
Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Selasa (02/06/2020).

Disaksikan Camat Merdeka, Kepala Desa Semangat Bagikan BLT Dana Desa

Karo-Surakaro.com
Kepala Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kab. Karo, Resmando Sinulingga, menyerahkan Bantuan Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, Selasa (02/06/2020) pagi.

Menurut Resmando, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang belum terdaftar ataupun sebagai penerima pada Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dan diharapkan bantuan ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan, mengingat pandemi Covid 19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

“Bantuan yang kita berikan ini sudah terdata bagi masyarakat yang benar-benar terdampak, dan juga tidak terdaftar pada program bantuan pemerintah manapun. Sehingga kita harap bantuan ini dapat tersalurkan sesuai dengan target dan sasarannya, serta tidak ada penerima ganda atau tumpang tindih,” jelasnya kepada wartawan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu akibat pandemi Covid 19 . Dan sesuai data sebanyak 97 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah sebesar Rp. 600.000, per bulan selama 3 bulan, terhitung sejak Bulan April, Mei, dan Juni.

“Bantuan yang diberikan selama 3 bulan ini, dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat,” harapnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Selasa (02/06/2020).

Sementara itu Camat Kecamatan Merdeka, Oberlin Sembiring, menambahkan bahwa saat ini tercatat sudah ada 7 Desa yang telah mencairkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Merdeka. Dan setiap Desa akan segera menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan.

“Dari data kita di Kecamatan Merdeka, dari 9 Desa sudah ada 7 Desa yang membagikan bantuan ini. Harapan kita agar Desa lain segera menyusul, sehingga segera dapat disalurkan dan dapat dipergunakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Karo, Doddi Sinuhaji, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh Perangkat Desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat penerima bantuan. (Dhani/RP)

Leave a Reply