Karo InfoKesehatanWarta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DIM 0205/TK

Karo Info, Kesehatan, Warta

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN OLEH BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DIM 0205/TK

Views

Karo-Surakaro.com. Jum’at 12/06/2020. Serma Nasir Simanjuntak Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/TK bersama Babinkamtibmas Polsek Munte Polres Tanah Karo dan Relawan Covid-19 Singgamanik di Desa Singgamanik Kecamatan Munte Kabupaten Karo Sumut melaksanakan penyemproran disinfektan terhadap fasilitas umum (Jambur/Balai Desa), rumah warga dan kendaraan yang keluar masuk Desa Singgamanik.

Kemudian kegiatan dilanjutkan melakukan sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan  dalam penerapan tatanan hidup normal baru (New Normal), yaitu menjaga keberihan diri (mencuci tangan sesering mungkin dan mandi), beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), biasakan memakai masker, tetap lakukan menjaga jarak (Phisical Distancing), serta  menyerakan agar menjaga kesehatan, berolahraga dan makan yang bergizi sesuai porsi kesehatan selama Pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengikuti  Disiplin Protokol Kesehatan saat berada di pasar, warung kopi, warung kelontong, mini market, tempat  ibadah dan tempat keramaian lainnya, dalam penerapannya dilaksanakan secara terus menerus dan masif dengan cara yang humanis.

Harap dari kegiatan yang dilaksanakan ini agar masyarakat bisa mengikuti dan mempunyai kesadaran yang tinggi terkait Disiplin Protokol Kesehatan, guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

 

BW GATUBIMA

Leave a Reply