Karo InfoKesehatanSosialWarta

BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI DIM 0205/TK LAKSANAAN PENGECEKAN PENGUNJUNG

Karo Info, Sosial, Kesehatan, Warta

BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI DIM 0205/TK LAKSANAAN PENGECEKAN PENGUNJUNG

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 13/06/2020, Para Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo Sertu Muryono Imam, Serda Mahadi, Serda L. Sirait, Kopda Hendi Widodo bersama  Satlantas dan Babinkamtibmas Polres Tanah Karo, Satpol-PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Karo bertempat di Pos Pengecekan Covid-19 Jl. Jamin Ginting Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo,  melaksanakana kegiatan pengecekan pengujung dari luar daerah yang hendak berwisata di Kabupaten Karo.

Para Petugas Gabungan dengan cara yang masif dan humanis menyuruh kembali masyarakat luar daerah yang bertujuan berwisata, karena objek wisata di Kabupaten Karo sampai ini belum ada ijin untuk dikunjungi selama Pandemi  Covid-19.

Sedangkan bagi warga penduduk Kabupaten Karo yang keluar maupun kembali dari luar daerah serta warga yang melintas dengan tujuan Kabupaten lain bahkan ke Prov. NAD, maupun pengemudi kendaraan yang membawa barang  dilakukan pengukururan suhu badan, juga menganjurkan melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan yaitu yaitu menjaga kebersihan diri (mencuci tangan sesering mungkin dan mandi), beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), biasakan memakai masker, tetap lakukan menjaga jarak (Phisical Distancing), serta  menyerakan agar menjaga kesehatan, berolahraga dan makan yang bergizi sesuai porsi kesehatan , kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Karo Simalem.

BW GATUBIMA

Leave a Reply