Karo InfoSosialWarta

PEMBAGIAN BLT DESA GURUBENUA DIDAMPINGI PLH. DANRAMIL 06/MUNTE

Karo Info, Sosial, Warta

PEMBAGIAN BLT DESA GURUBENUA DIDAMPINGI PJS. DANRAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 16/06/2020. Pelda JRE. Pasaribu selaku Plh. Danramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo dampingi Camat Munte Bapak Sanusi Bardena Sembiring,  Babinkamtibmas Polsek Munte Aiptu Polen Ginting, Kepala Desa Gurubenua  Bapak Johanes Sitepu, Ketua BPD Bapak Kincar Sinuraya, Tokoh Agama Ibu Irena Br Tarigan, Pendamping Desa  Sdr. Kansen Sinuraya, pada kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) bersumber dari Dana Desa Guru Benua yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, pelaksanaannya bertempat di Jambur/Balai Desa Gurubenua Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

Dilaksanakannya pendampingan dan pengawasan bertujuan untuk memastikan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai tepat sasaran kepada 104 KK warga desa gurubenua yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak terjadi kesalahan dan penyelewengan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Kegiatan berjalan sesuai Protokol Kesehatan yaitu menjaga kebersihan diri (cuci tangan), beretika saat batuk dan bersin, hindari kontak fisik/bersalaman, memakai masker dan menjaga jarak (Phisical Distancing) untuk memutus serta  mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak akibat pandemik Covid-19, sedangkan masyarakat penerima bantuan BLT juga sangat antusias untuk antri menunggu pembagian pencairan dana tersebut meringankan kesulitan ekonomi warga.

BW GATUBIMA

Leave a Reply