Karo Info

Kapolda Sumatera Utara Kunker ke Polres Tanah Karo

Views
Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin ke Polres Tanah Karo, dalam persiapan menuju Tatanan Kebiasaan Baru menghadapi Pandemi Covid 19, Kamis (18/06/2020).

Kapolda Sumatera Utara Kunker ke Polres Tanah Karo

Irjen Pol Martuani Sormin : “Apresiasi kepada Polres Tanah Karo Yang Telah Menerapkan Program New Normal Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat”

Karo-Surakaro.com
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, beserta Ny. Risma Martuani, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanah Karo, Kamis (18/6/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolda Sumut beserta PJU disambut Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory br Sebayang, Dandim Tanah Karo Letkol Taufik Rizal Batubara, Kajari Karo Denny Achmad, SH MH, ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan beserta para personil yang telah menunggu di depan pintu masuk Mapolres Tanah Karo.

Usai menerima sambutan itu, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara ini langsung menggelar rapat internal dengan dihadiri seluruh personil membahas situasi keamanan ketertiban masyarakat, penanganan Covid-19, penerapan new normal, dan polisi humanis.

Usai memberikan arahan kepada para personil, Kapolda Sumut meninjau tempat pelayanan seperti lokasi pembuatan SIM, SKCK, pelayanan pengaduan di Sat Reskrim yang berada di dalam Mako Polres Tanah Karo.
Saat melakukan peninjauan, Kapolda Sumut memastikan para petugas pelayanan tetap menggunakan masker, face shiel. Tak hanya itu, setiap masyarakat yang hendak mengurus SIM maupun SKCK juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker serta phyisical distancing.

“Setelah tadi saya melihat dan meninjau langsung, saya melihat mulai dari pintu masuk sudah ada penerapan kebiasaan baru. Seperti pengecekan suhu badan, tempat mencuci tangan. Begitu juga di tempat pemeriksaan, dan layanan masyarakat. Sudah ada penyekatan yang dibuat, walaupun dengan menggunakan plastik, tapi itu sudah sangat membantu personil menjaga agar tidak adanya penyebaran Covid 19,” jelas Martuani.

Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin ke Polres Tanah Karo, dalam persiapan menuju Tatanan Kebiasaan Baru menghadapi Pandemi Covid 19, Kamis (18/06/2020).

Lanjutnya dirinya berharap Polres Tanah Karo dapat menjadi contoh bagi Polres jajaran di Sumatera Utara, dalam menjalankan tatanan kebiasaan baru ini. Dirinya juga memberi pengarahan kepada seluruh personil untuk menjadi Polisi Yang Baik dan Polisi Menjadi Humas Polisi.

“Saya juga tadi sudah mengarahkan kepada personil untuk menjadi Polisi Yang Baik bagi masyarakat. Artinya, seluruh sikap dan perilaku sehari-harinya polisi itu dapat sebagai contoh bagi masyarakat. Polisi itu harus menjadi Problem Solving (pemecah masalah) dan bukan malah menambah masalah. Dan kita harapkan polisi yang ada di Tanah Karo ini dapat menjadi contoh bagi Polisi lainnya,” harapnya. (Baycuk/RP)

Leave a Reply