HukumKaro InfoKriminal

2 Perampok Gasak 100 Juta dan Tembak Korbannya di Karo

Views
Lokasi kejadian perampokan yang menggasak uang 100 juta dan menembak korbannya, di RM Neo Cica Tasak 3, Jalan Besar Kabanjahe-Tigapanah, Desa Buah Ranggang, Kec. Tigapanah, Selasa (23/06/2020) siang.

2 Perampok Gasak 100 Juta dan Tembak Korbannya di Karo

Karo-Surakaro.com
Aksi perampokan terjadi di Jalan Besar Kabanjahe Tigapanah, Desa Buah Ranggang, Kec. Tigapanah, Selasa (23/06/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian tersebut 2 perampok berhasil membawa kabur uang 100 juta, dan menembak korbannya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, aksi perampokan di siang bolong ini berawal saat korban bersama dengan anak perempuannya mengendarai mobil Yaris warna merah BK 43 SI berjalan dari arah Kabanjahe menuju Tigapanah. Namun ditengah perjalanan ban mobil belakang bagian kiri korban kempes, dan kemudian korban memarkirkan mobilnya di depan Rumah Makan Neo Cica Tasak 3.

Tiba-tiba saat hendak mengganti bannya, korban didatangi kedua pelaku dengan menodongkan senjata yang diduga senjata api. Korban pun sempat melakukan perlawanan, namun pelaku langsung meletuskan senjata tersebut kebagian paha sebelah kiri korban hingga roboh. Dan kemudian kedua pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut keterangan pemilik Rumah Makan, C. Tarigan, saat itu korban singgah ke warungnya dan memesan makanan, sambil mengganti ban mobil yang kempes. Tiba-tiba dirinya mendengar suara letusan senjata api, dan korban langsung roboh dengan berlumuran darah.

“Tadi bapak itu (korban) sama anaknya datang naik mobil, terus ngomong numpang mau ganti ban. Sempat pesan makanan juga, terus tiba-tiba kudengar suara letusan kayak kembang api 2 kali. Langsung lari lah aku, nyelamatkan diri,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan sempat melihat pelaku berdiri tak jauh dari lokasi, dan sempat singgah memesan makanan. Tak lama dirinya mendengar suara ancaman pelaku kepada korban.

“Pelakunya itu sempat kulihat berdiri di depan warung agak lama, terus mesan makanan juga, makanya gak curiga aku. Terus kudengar “udah, diam aja”, itu lah gak lama terdengar suara letusan,” terangnya.

Mendapat informasi dari warga, petugas kepolisian dari Sektor Tigapanah dan Reskrim Polres Tanah Karo turun kelokasi untuk melakukan cek lokasi kejadian.

Lokasi kejadian perampokan yang menggasak uang 100 juta dan menembak korbannya, di RM Neo Cica Tasak 3, Jalan Besar Kabanjahe-Tigapanah, Desa Buah Ranggang, Kec. Tigapanah, Selasa (23/06/2020) siang.

# Usai Kabur, Kedua Pelaku Sempat Balik Lagi

Dalam kejadian tersebut, kedua pelaku sempat kembali lagi usai kabur, dikarenakan pelaku sempat salah mengambil kantong plastik. Menurut C. Tarigan, pelaku sempat membawa kantong plastik yang berisikan buah. Dan kemudian kembali lagi untuk mengambil uang yang berada didalam kantong plastik warna hitam.

“Pelakunya udah sempat kabur bawa plastik hitam, rupanya yang dibawanya itu pisang. Terus balik lagi ambil bungkusan plastik hitam, kudengar didalamnya uang 100 juta,” jelasnya.

Dirinya juga mendengar dari korban, kalau korban baru saja dari Bank di Kabanjahe usai mengambil uang sebesar 100 juta yang diletak didalam kantong plastik hitam.

“Bapak itu kan sempat masuk kedalam warung, udah berdarah darah karena pahanya ditembak. Dia (korban) bilang baru dari Bank ambil uang 100 juta. Udah gitu pas mau dibawa kerumah sakit, gak ada pula yang mau nolong, terpaksa mobil pelanggan dari bengkel sebelah yang bawa kerumah sakit,” terangnya.

Hingga berita ini dihimpun, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kejadian ini. Sementara korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi untuk mendapatkan perawatan atas lukanya. (Baycuk/RP)

Leave a Reply