Karo InfoSosialWarta

DANREM 023/KS : Terimkasih Forkopimda Kabupaten Karo

Karo Info, Sosial, Warta

DANREM 023/KS : Terimkasih Forkopimda Kabupaten Karo

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 01/07/2020,     Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, M.M dan  Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB beserta rombongan, tiba di Makodim 0205/TK Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Sumut, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0205/Tanah Karo,  disambut oleh Dandim 0205/TK  Letkol Inf Taufik Rizal, S.E beserta Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab. XLI Dim 0205, juga disambut oleh Forkompimda Kab. Karo yaitu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., M.H., Ketua DPRD Kab. Karo Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, Kajari Kab. Karo Denny Achmad, SH, MH., kegiatan penyambutan dilaksanakan secara adat karo yaitu pemberian bekabuluh dan uis nipes, pengalungan bunga serta tarian pengalo-ngalo.

Dalam acara penyambutan Bupati Karo menyampaikan selamat datang di Tanah karo Simalem kepada Danrem 023/KS, kami sangat senang dan bangga karena kunjungan perdana ke Tanah Karo, diawal Bapak Danrem 023/KS baru menjabat, serta kami berharap kunjungan ini menjadi penyemangat kepada kami khususnya personel Kodim 0205/TK dalam bertugas untuk mendukung Pemda Kab. Karo melaksanakan roda pemerintahan, yang selama ini telah terjalin sinergitas TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan/Pengadilan dan Masyarakat  dalam melanjalakan pembangun serta dalam penanggulangan bencana.

Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kab. Karo dan Personel Kodim 0205/TK telah menyambut kedatangan dengan adat karo juga penuh kekeluargaan serta sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sehingga tercermin bahwa TNI dicintai Rakyat, serta terlihat bahwa Prajurit TNI dan PNS Kodim 0205/TK memiliki hubungan yang erat dan kompak dengan Forkopimda dan masyarakat.

Dalam acara kunjungan kerja ini Dandim 0205/TK melaksanakan Laporan Satuan  kepada Danrem 023/KS, serta juga melaporkan tentang kondisi dan upaya penanganan Gunung Sinabung yang sudah turun status dari Awas (Level-IV) ke Siaga (Level-III), kemudian dilaporkan juga tentang kondisi penyebaran Covid-19 bahwa saat ini Kab. Karo berstatus Zona Merah Covid-19, serta dilaporkan juga tentang pelaksanaan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar Tanah Karo kembali berstatus Zona Hijau Covid-19.

Setelah dari Makodim 0205/TK, Danrem 023/KS beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Pos PVMBG Desa Ndokum Siroga-Simpang Empat untuk melihat langsung kondisi Gunung Sinabung, kamudian ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kab. Karo di Kabanjahe, dan melakukan kunjungan ke Huntap Relokasi Pengungsi Sinabung di Siosar.

BW GATUBIMA

Leave a Reply