Karo InfoKesehatanPendidikanSosial

Bupati Karo : PT Tirta Sibayakindo Berlakukan Pengetatan Protap Protokol Kesehatan

Views
Bupati Karo bersama dengan Tim GTPP Covid 19 Karo saat meninjau pengecekan kesiapan penerapan protap Protokol Kesehatan Covid-19, Jelang New Normal, di PT. Tirta Sibayakindo, di Desa Doulu, Kec. Berastagi, Karo, Kamis (02/07/2020)

Bupati Karo : PT Tirta Sibayakindo Berlakukan Pengetatan Protap Protokol Kesehatan

Karo-Surakaro.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, didampingi Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karo, Ir. Martin Sitepu, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon, Kabid logistik BPBD Natanael perangin Angin, Camat Berastagi Mirton Ketaren, melakukan pengecekan kesiapan penerapan protap Protokol Kesehatan Covid-19, Jelang New Normal, oleh PT. Tirta Sibayakindo, di Desa Doulu, Kec. Berastagi, Karo, Kamis (02/07/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, saat berada dilokasi mengatakan, kesiapan perusahan PT Tirta Sibayakindo dalam menetapkan protokol kesehatan Covid-19, nyata dan jelas terlihat. Pasalnya setiap orang yang masuk, tanpa terkecuali, diwajibkan membaca brosur yang telah ditempelkan dipintu gerbang masuk. Untuk diketahui setiap orang maupun karyawan yang hendak masuk, sudah tahu penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Bagus, tadi saya praktekkan langsung, begitu hendak mau masuk, ada brosur untuk dibaca dengan arahan, cuci tangan, pakai sanitizer, periksa suhu tubuh, jaga jarak, pakai masker. Protap inilah harus dialui, termasuk saya sendiri juga,” jelasnya.

Meskipun begitu, masih ada bilik ruangan steril, seperti ruangan pengelolaan pengisian air mineral kedalam botol, tetap masih dilakukan protokol kesehatan, sehingga dihitung hitung ada 2-3 kali cuci tangan, ini langkah penerapan luar biasa, apalagi jelang “New Normal” sedang dipersiapkan.

“Setelah cuci tangan, dan periksa suhu Tubuh, tidak serta merta bebas masuk begitu saja, ternyata pihak perusahan, menyediakan jalur akses steril lingkup lintas jalan kaki, sebagai sarana menuju ke ruangan perusahan, hal ini untuk antisipasi dan pengetatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Tuturnya

Sisi lain, dalam ketatnya penerapan protokol kesehatan ini, kita melihat sudah banyak perubahan, inovasi yang diperbuat, patut kita apreisasi, sehingga perusahan PT Tirta Sibayakindo, dapat menjadi pilot project bagi perusahan lainnya dan wajar kita suarakan ke tengah publik, biar masyrakat tahu, pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Karo bersama dengan Tim GTPP Covid 19 Karo saat meninjau pengecekan kesiapan penerapan protap Protokol Kesehatan Covid-19, Jelang New Normal, di PT. Tirta Sibayakindo, di Desa Doulu, Kec. Berastagi, Karo, Kamis (02/07/2020)

Sementara Manager Stakeholder Regional Sumatera Utara, Wirnos melalui Manajer PT. Tirta Sibayakindo, Esron Siringo Ringo, menyampaikan setinggi tingginya terimakasih atas kunjungan bupati karo bersama trombongan, dengan mengikuti protap Protokol kesehatan sebagai syarat SOP, Masuk kedalam perusahaan PT, Tirta Sibayakindo.

“Betul, tadi dilihat langsung juga, karyawan bekerja dalam memperhatikan jaga jarak, maupun masuk keruangan bilik pengisian air mineral Aqua ke botol, tetap juga cuci tangan, pakai hand sanitizer, semua ini proses penerapan protap Protokol kesehatan, secara wajib dilakukan setiap orang tanpa terkecuali,” ungkap Esron.

Plh GTPP Covid-19 Kab. Karo Ir Martin Sitepu dan Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, menilai langkah protap yang diterapkan oleh PT Tirta Sibayakindo, sangatlah tepat dalam mengedukasi karyawan maupun orang yang berkunjung, dalam hal hidup sehat dengan cuci tangan, pakai masker, cek suhu secara rutin, pakai hand sanitizer dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ini contoh perusahaan yang perlu kita viralkan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, butuh komitmen dan disiplin diri setiap orang, sehingga dapat terwujud, hal ini telah digaungkan PT Tirta Sibayakindo. Ucap Martin. (Baycuk/RP)

Leave a Reply