Karo InfoWarta

DANDIM 0205/TK BERSEPEDA BERSAMA STAF

Karo Info, Warta

DANDIM 0205/TK BERSEPEDA BERSAMA STAF

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 02/07/2020. Dandim 0205/TK Letnan Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E. ditengah kesibukan kegiatan dinas sebagai Aparat Komando Kewilayahan, melaksanakan upaya pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh yang perlu mendapatkan perhatian prioritas, salahsatunya olahraga bersepeda bersama Staf Kodim 0205/TK dengan mengambil route Star dari Makodim 0205/TK Desa Raya Kec. Berastagi dan Finish di Kator Koramil 04/SE Desa Ndokum Siroga Kec. Simpang Empat Kab. Karo, berjarak 15 KM.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0205/TK Letnan Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E., memberikan arahan kepada Danramil dan Anggota Koramil 04/SE, tentang pelaksanaan tugas, terutama para Babinsa sebagai ujung Tombak TNI AD harus melaksanakan tugas sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta harus menguasai Lima Kemampuan Teritorial, sebagai panduan dan dasar dalam melaksanakan tugas dilapangan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Dandim 0205/TK juga menyampaikan kepada Personel Koramil 04/SE agar tetap memperhatikan dan menjaga faktor keamanan saat patroli dan penjagaan portal Zona Merah Gunung Sinabung yang masuk dalam wilayah pembinaan Koramil 04/SE (Kecamatan Simpang Empat dan Kec. Naman Teran Kabupaten Karo),  karena saat ini Gunung Sinabung masih bertatus Siaga (Level-III), kemudian Dandim juga menyapaikan agar para anggota menjaga kesehatan dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, sehingga dapat menjadi contoh untuk masyarakat, bahwa TNI sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan disiplin protokol kesehatan, diharapkan masyarakat bisa melaksanakannya juga kegiatan tersebut, harapan dari Dandim 0205/TK dengan adanya kegian ini menjadi contoh agar Koramil Jajaran bisa juga melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda ini bersama anggota dan instansi terkait di wilayahbinaannya, manfaatkan waktu luang kita dengan baik untuk berolahraga dan menjaga kesehatan sehingga kita tetap bugar dalam pelaksanaan tugas ditengah-tengah masyarakat.

 

BW GATUBIMA

Leave a Reply