Karo InfoKesehatanWarta

BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT LAKUKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Karo Info, Kesehatan, Warta

BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT LAKUKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 08/07/2020. Serka Martua Sihombing Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/TK melakukan himbuan pada pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di desa binaannya Desa Ndokum Siroga Kec. Simpang Empat Kab. Karo Sumut yaitu pengendalian penumpukan masyarakat agar menjaga jarak (Phisical Distancing), penggunaan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga kabersihan diri (mandi), hindari bersentuhan (bersalaman dan kontak fisik), etika batuk dan bersin, berolahraga, menjaga kesehatan dan makan yang bergizi sesuai dengan porsi kesehatan.

Sasaran kegiatan himbauan di tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti Kedai Kopi, Kedai Kelontong, Bengkel, Toko Pupuk, Mini Market dan Bank/ATM yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, serta sebagai salahsatu upaya merubah status zona merah ke zona hijau, kemudian dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan secara humanis dan masif agar  masyarakat ber aktifitas seperti biasa tapi mereka tetap harus sesuai dengan Disiplin Protokol Kesehatan.

Harapan dari kegiatan ini supaya Operasi  Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kabupaten Karo dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat, juga operasi ini sudah sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan peraturan pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana”.

BW GATUBIMA.

Leave a Reply