Karo InfoSosialWarta

BABINSA 06/MUNTE DAMPINGI DAN AWASI PEMBAGIAN BST KEMENSOS RI TAHAP-III

Karo Info, Sosial, Warta

BABINSA 06/MUNTE DAMPINGI DAN AWASI PEMBAGIAN BST KEMENSOS RI TAHAP-III

Views

 

Karo-Surakaro.com. Kamis 09/07/2020. Serma Nasir Simanjuntak Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian  BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap-III dari Kemensos RI Rp. 600.000,- tiap Kepala Keluarga (KK) yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdapak Pandemi Covid-19, bertempat di Kantor Pos Munte Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut.

Serma Nasir Simanjutak  melaksanakan pendampingan dan pengawasan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Munte Ipda Tri Martono, sedangkan petugas Kantor Pos Munte yang melakukan pembagian BST yaitu   Sdr. Natal Silalahi, Sdr. Angga Ginting dan Sdri. Silvia Br Ginting, sedangkan masyarakat yang menerima BST sebanyak  255 KK (Desa Guru Benua 154  KK, Desa Buluhnaman 78  KK, Desa Pertumbungen  23 KK).

Dalam kesempatan ini Serma Nasir Simanjutak  memberikan arahan kepada warga binaannya yang mendapat BST “Agar dapat mempergunakannya dengan baik dan dipergunakan untuk kebutuhan yang sangat penting karena dimasa merebaknya Pandemi Covid-19 pastilah banyak masyarakat yang menginginkan Bantuan Dana maupun Sembako dari Pemerintah Pusat maupun Daerah bahkan dari Pemerintah Desa sekalipun sangat dihaparkan, kami Parjurit TNI AD dari Satuan Teritorial bersama Polri dan Instansi Pemerintahan  melaksanakan pendampingan BST ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan agar bantuan tepat ke sasaran, yang intinya BST diterima oleh yang berhak seperti warga masyarakat yang benar-benar kehidupannya susah seperti, masyarakat yang kerja serabutan hasilnya hanya cukup untuk makan, kalau tidak kerja merekapun tidak makan.

Babinsa 06/Munte juga memastikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan sesuai Protokol Kesehatan seperti menjaga kebersihan diri (cuci tangan), beretika saat batuk dan bersin, hindari kontak fisik/bersalaman, memakai masker dan menjaga jarak (Phisical Distancing) untuk memutus serta  mencegah penyebaran Covid-19 di daerah lingkungan kita. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply