EkonomiKaro InfoPertanianWarta

PANEN RAYA JAGUNG DI KUTA BANGUN KEC. TIGABINANGA DIHADIRI DANDIM 0205/TK

ekonomi, karo info, pertanian, warta

PANEN RAYA JAGUNG DI KUTA BANGUN KEC. TIGABINANGA DIHADIRI DANDIM 0205/TK

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 09/07/2020. Letnan Kolonel Inf Taufik Rizal, S.E. Dandim 0205/Tanah Karo, menghadiri pelaksanakan kegiatan Panen Raya Jagung dalam rangka Program Produktif Mewujudkan Ketahanan Pangan Kabupaten Karo di Dusun Simolap Desa Kuta Bangun Kecamatan Tigabinaga Kabupaten Karo-Sumut,  turut hadir Forkompimda Karo lainnya yaitu Bupati Karo Bapak Terkelin Brahmana, SH., M.H., Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus  SIK., Kajari Kab. Karo diwakili Kasi Pidum Bapak Irmansyah Siregar, SH., dan Forkopimcam Tigabinanga yaitu  Danramil 08/TB Letda Inf Muktar Sembiring, Kapolsek Tigabinanga diwakili Iptu Pol. Bengkel Ginting, Camat Tigabinanga Bapak Bela Tarigan, Lurah dan Kades se Kecamatan Tigabinanga serta Masyarakat Petani Jagung Kecamatan Tigabinanga.

Panen Raya Jagung ini sebagai salahsatu upaya membangkitkan semangat  warga masyarakat agar produktif dalam bertani Palawija serta bisa mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Karo khususnya Kecamatan Tigabinanga, sehingga besar harapan hasil panen perhektar bisa mencapai + 9 Ton, dari lahan pertanian  yang tersedia di Kecamatan Tigabinanga seluas + 14.000 hektar.

Dandim 0205/TK dalam kesempatan ini memberikan tanggapan bahwa Kodim 0205/TK juga mendukung keberhasilan pelaksanaan program pemerintah yang berhubungan dengan ketahanan pangan ini, serta berharap agar tidak terbatas hanya pada tanaman jenis jagung saja, tetapi pada tanaman lain seperti padi, ubi, kentang dan kedelai, bahkan kami Kodim 0205/TK sudah melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dibidang peternakan ikan air tawar (Ikan Mas, Ikan Nila dan Ikan Lele) seperti yang sudah dilakukan oleh Koramil 08/Tigabinanga dan Koramil 09/Laubaleng bekerja sama dengan masyarakat dalam beternak ikan, yang hasilnya nanti bisa memenuhi kebutuhan pangan, gizi bahkan meningkatkan ekonomi warga”. Pungkasnya.   (BW GATUBIMA)

Leave a Reply