Karo InfoSosialWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU WARGA PADAMKAN KEBAKARAN

Karo Info, Sosial, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE BANTU WARGA PADAMKAN KEBAKARAN

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 11/07/2020. Sertu Alek Sander dan Koptu Martinus S. Pelawi Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Munte dan  Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Karo bersama masyarakat sekitar TKP membantu memadamkan kebakaran 3 unit rumah milik warga  yang berdekatan di Desa Parimbaleng Kecamatan Munte Kabupaten Karo, serdangkan pemilik rumah yang mengalami kebakaran adalah Sdri. Rosida Br Perangin-angin 50 tahun pekerjaan  Petani,  Sdr. Absen Sinuraya  55 tahun pekerjaan Petani dan Sdr. Petrus Tarigan 55 tahun Petani.

Informasi yang diterima kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB ketika pemilik rumah sedang berada di luar yaitu sedang bercocok tanam di ladang yang jaraknya jauh dari rumah mereka, salah satu saksi mata mengatakan api pertama muncul dari rumah Sdri. Rosida Br Perangin-angin, melihat kondisi tersebut saksi bersama warga sekitar melapor ke Koramil 06/Munte, Polsek Munte dan Damkar Kab. Karo, sambil menunggu datang petugas warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kemudian dalam waktu yang tidak lama petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan 1 Unit Mobil Damkar bersama warga lain membantu melakukan pemadaman api kebakaran, dan pada pukul 14.00 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Babinsa Koramil 06/Munte Sertu Alek Sander yang sedang berada di TKP mengatakan asal mula api penyeban peristiwa kebakaran ini diduga dari hubungan pendek arus listrik di rumah Sdri. Rosida Br Perangin-angin, dan saat kejadian para pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak ada dirumah, mereka sedang diladang, kemudian dalam kejadian ini  tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materil diperkirakan Rp. 550.000.000, dan saat ini kasus dalan penanganan pihak Polsek Munte. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply