Karo InfoSosialWarta

ANAK PENDERITA HIDROSEFALUS WARGA DESA SINGA MENDAPAT BANTUAN DARI DANDIM 0205/TK

Karo Info, Sosial, Warta

ANAK PENDERITA HIDROSEFALUS WARGA DESA SINGA MENDAPAT BANTUAN DARI DANDIM 0205/TK

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 17/07/2020.  Spontanitas  mengulurkan tangan untuk meringankan beban hidup yangdilakukan Dandim 0205/TK Letnan Kolonel  Inf Taufik Rizal, S.E terhadap salah satu warga Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, yaitu keluarga dari Bapak Edison Purba (30 thn), petani,dan Ibu Isda Br Sembiring, yang saat mengalami kesulitan karena anak kandung yang kedua menderita sakit Hidrosefalus (penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak sehingga kepala membengkak) sejak dari kecil hingga saat umur 3.5 tahun, sehingga anak ini hanya bisa terbaring,  sedangkan upaya yang dilakukan oleh pihak keluarga terhadap anak kedua mereka yang sedang mengalami sakit tersebut, yaitu  sudah berulang kali membawanya untuk memeriksakan  kesehatannya ke RSUP H. Adam Malik Medan dengan anjuran pihak rumah sakit harus dioperasi, namun akhirnya pihak keluarga mempertimbangkan bila dilakukan operasi akan terjadi infeksi.

Bantuan dari Dandim 0205/TK yang disampaikan melalui Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Gandhi N.H.  beserta Babinsanya yaitu Serma Uspan Siregar dan Serma Yusyanto menyerahkan bantuan finansial dari Bapak  Letkol Inf Taufik Rizal, S.E. secara langsung bertempat di rumah Bapak Edison Purba dengan tujuan untuk membantu meringankan beban moril keluarga yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan sesama.

Bapak Edison Purba beserta keluarga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal, S.E. atas kebaikan dan kemurahan hatinya yang telah sudi mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban kami dalam pengobatan anak kami yang sudah 3,5 tahun menanggung penderitaan, bantua dari bapak Dandim akan gunakan sebaik-baiknya untuk pengobatan anak kami agar segera sembuh, serta kami mendoakan Bapak Dandim semoga Tuhan membalas kebaikan bapak. (BW GATUBIMA)

***: Informasi lebih lanjut dan banyak dapat dikonfirmasi ke Bapak Edison Purba No. HP. 085362790404

Leave a Reply