Karo InfoSosialWarta

PEMBAGIAN BLT DIDAMPINGI SERTU HORMAT GINTING BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT

Karo Info, Sosial, Warta

PEMBAGIAN BLT DIDAMPINGI SERTU HORMAT GINTING BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT

Views

 

Karo-Surakaro.com. Jumat 17/07/2020, Pembagian  BLT Dana Desa Surbakti Tahap-III bertempat di Jambur/Balai Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumu. didampingi dan diawasi oleh Sertu Hormat Ginting Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah, jumlah uang yang diterima  Rp. 600.000,- untuk tiap KK (kepala keluarga)  yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19,   sedangkan penerima BLT 103 KK warga Desa Surbakti.

Sertu Hormat Ginting mengatakan bahwa kegiatan pembagian BLT ini juga didampingi dan diawasi oleh Camat Simpang Empat  yang diwakili oleh Kasi Pemdes Bapak Titus Surbakti, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Kades Surbakti  Bapak Bahtera Ginting, Sekdes Surbakti Glory Sembiring beserta perangkat desanya,Ketua BPD Surbakti Bapak Kamera.Ginting dan Pendamping Desa Surbakti Bapak L. Pinem, kemudian kegiatan pendampingan dan pengawasan ini bertujuan agar BLT sampai tepat ke sasaran diterima oleh yang berhak seperti warga masyarakat yang mengalami kesusahan akibat dapak Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih reda, serta untuk memberikan kenyamanan kepada  penerima batuan, karean apabila tidak diawasi mereka akan berebut dan tidak tertib”, pungkasnya.

Pada sat pembagian BLT ini juga dilaksanakan himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yaitu agar warga penerima  bantuan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak (phisical distancing), menjaga kabersihan diri, hindari bersentuhan/ kontak fisik (bersalaman atau berpelukan), beretika saat batuk bersin dan meludah/buang dahak. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply