Karo InfoSosialWarta

PEMBAGIAN BLT DD MARDINGDING DIDAMPINGI SERKA DOMINGGO PINEM BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG

Karo Info, Sosial, Warta

PEMBAGIAN BLT DD MARDINGDING DIDAMPINGI SERKA DOMINGGO PINEM BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 18/07/2020.  Untuk memantau dan memastikan sampainya bantuan tepat sasaran Serka Dominggo Pinem Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo sesuai perintah Komando Atas melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa Mardinding Tahap-III, bertempat di Jambur/Balai Desa Mardingding Kecamatan Mardingding Kabupaten karo-Sumut .

BLT DD Mardingding Tahap-III sejumlah Rp. 600.000,- untuk tiap KK (Kepala Keluarga) yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19  diberikan kepada 161 KK warga Desa Mardingding, serta kegiatan ini turut didampingi oleh Camat Mardingding diwakili Kasi PMD Bapak Rakut Sembiring, Kepala Desa Mardinding bapak Ramin Ginting beserta perangkat desa dan Pendamping Desa Ibu Eviora br Tarigan.

Babinsa Koramil 09/LB Serka Dominggo Pinem  mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian BLT kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tepat pada sasaran dan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat,” ungkapnya.

 

Kemudian Serka Dominggo Pinem bersama Kepala Desa Mardinding bapak Ramin Ginting dan perangkat desa  juga menghimbau kepada warga untuk bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 yang sedang terjadi dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply