Karo InfoKesehatanWarta

SERKA S.P. HASIBUAN BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

Karo Info, Kesehatan, Warta

SERKA S.P. HASIBUAN BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 18/07/2020.  Di saat Covid-19 masih mewabah juga meresahkan masyarakat, kegiatan Komsospun harus tetap dilaksanakan oleh Serka S.P. Hasibuan sebagai Babinsa Koramil 05/Payun Kodim 0205/Tanah Karo, tetapi dengan tambahan melaksanakan protokol kesehatan, berbagai penyesuaianpun dilakukan agar kegiatan dapat dilaksanakan, dalam kondisi inipun para Babinsa  dituntut untuk berfikir kreatif menuangkan ide dan gagasan untuk melaksanakn Komsos dan menegakan Protokol Kesehatan kepada warga binaan.

Penuturan Serka S.P. Hasibuan bahwa saat ini saya melakukan Komsos sekaligus memberikan himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaannya di Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut, yang sampai saat masih ada yang belum mengerti, menerima dan  melaksanakan protokol  kesehatan, kami dengan tidak bosan tetap menghimbau kembali warga agar melaksanakan protokol kesehatan, dalam penyampaiannya mengunakan cara humanis dan edukatif agar warga mengerti juga menerima sehingga bisa melaksanakan  aturan tentang protkol kesehatan yaitu mengunakan masker yang baik dan benar, menjaga jarak,  sering-sering mencuci tangan pakai sabun maupun mengunakan hand sanitizer, beretika saat batuk bersin juga etika meludah/membuang dahak dan menjaga kesehatan, serta apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat segera berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat, sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Sedangkan Bapak Momo Milala mengatakan bahwa kami selaku warga sangat berterimakasi kepada Babinsa Koramil 05/Payung yang telah dengan sabar, ramah dan tidak bosan dalam memberikan himbaun tentang perlunya menjalankan protokol kesehatan untuk menangkal wabah virus corona, yang ternyata sederhana saja pelaksanaannya yaitu gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, jangan batuk  bersin meludah sembarangan juga jaga kesehata”, ujarnya.

 

Setelah dilaksanakan himbaun tetang protokol kesehatan oleh Serka S.P. Hasibuan, mulailah warga mengerti dan menerima tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus dan dan mencegah penyebaran Covid-19, dan para wargapun sudah tahu bahwa Kabupaten Karo saat ini berstatus Zona Merah Covid-19. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply