EkonomiKaro InfoSosialWarta

BABINSA KORAMIL 04/SE SERKA MARTUA SIHOMBING DAMPINGI PEMBAGIAN BLT

Karo Info, Sosial, Kesehatan, Warta

BABINSA KORAMIL 04/SE SERKA MARTUA SIHOMBING DAMPINGI PEMBAGIAN BLT

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 20/07/2020. Serka Martua Sihombing Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap-III Dana Desa Lingga Julu sejumlah Rp. 600.000,-  untuk tiap KK (Kepala Keluarga) ,bantuanpun dibagikan kepada 76 KK warga terdampak Pandemi Covid-19 asal Desa Lingga Julu, bertempat di Jambur/Balai Desa Lingg Julu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut, juga dalam pendampingan dan pengawasan dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu M. Arif, Camat Simpang Empat yang diwakili oleh Bapak Rion Surbakti, Kepala Desa Lingga Julu Bapak Pribadi Ginting,  BPD Desa Lingga Julu dan Pendamping Desa Lingga julu.

Penuturan dari Serka Martua Sihombing mengatakan bahwa daslam melaksanaan pendampingan dan pengawalan pembagian BLT DD Lingga Julu Tahap-III ini dilakukan supaya bantuan tepat sampai ke sasaran sesuai fakta dan data yang didaftarkan oleh masing-masing Kepala Desa dan mudah-mudahan bantuan ini tidak disalah gunakan, karena bantuan ini bersumber dari Dana Desa untuk pembangunan namun karena dalam keadaan Pandemi Covid-19 maka dialihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak, juga saya sebagai Babinsa pada saat ini sambil melaksanakan himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga terkait Pandemi Covid-19, jadi ini harus tetap dilakukan agar masyarakat menerima, mengerti dan melakukan Protokol Kesehatan yaitu yaitu pengendalian penumpukan masyarakat agar menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak (phisical distancing), jaga kabersihan diri, hindari bersentuhan (bersalaman dan kontak fisik), jaga kesehatan, beretika batuk  buang ludah/dahak dan bersin, tidak kami lewatkan juga pada kesempatan ini kami mengarahkan agar warga menggunakan bantuan keperluan yang sangat diperluakn sehari-hari.

Sedangkan tanggapan warga Desa Lingga Julu yang menerima BLT sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dengan adanya BLT mulai Tahap-I sampai Tahap-III kami terima tidak ada kurang sedikitpun juga kamu ucapakan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Simpang Empat dan petugas yang telah sabar melakukan pendamping dan pengawal sampai selesai, kemudian karena  adanya para petugas kami jadi tertib dan aman.  (BW GATUBIMA)

 

Leave a Reply