Karo InfoPertanianWarta

PANEN JAGUNG DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Karo Info, Pertanian, Warta

PANEN JAGUNG DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

 

Karo-Surakaro.com. Selasa 21/07/2020.  Koptu MS. Pelawi Babinsa  Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pembinaan desa dan melaksanakan himbauan protokol kesehatan cegah Covid-19,  dan melaksanakan pendampingan petani dalam program ketahan pangan, yaitu mendampingi Kelompok Tani Baluren di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut kegiatan kali ini yang dilakukan yaitu membantu petani memanen jagung jenis P-32 dilahan seluas + 1 hektar milik Bapak Deky Sembiring.

Penuturan Koptu MS. Pelawi bahwa panen jagung saat  ini adalah hasil penanaman petani yang dilakukan beberapa bulan lalu, dalam perawatan tanaman harus dihadapi petani dalam musim tanam sampai musim panen adalah mewabahnya Covid-19, namun pada musin tanam ini keadaan curah hujanpun cukup, bibit unggul juga dukungan serta kebutuhan pupuk dan obat-batan tanaman juga terdukung baik dari dinas pertanian setempat maupun pengadaan sendiri  sehingga membuahkan hasil panen yang sangat baik dan memuaskan, kegiatan pendampingan panen jagung adalah merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di desa binaan agar bisa memotivasi petani supaya tetap semangat dalam berladang dan mensukseskan program ketahan pangan walaupun Pandemi Covid-19 masih belum reda.

Keterangan dari Bapak Deby Sembiring anggota Poktan Baluran Desa Munte yang lahannya dijadikan sasaran kegiatan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke lading/kebun bisa  membantu petani, kamipun jadi bersemangat maka hasil panen jagung bisa dikatakan memuaskan ataupun berhasil panen, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para petani. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply