Karo InfoSerba-SerbiSosial

Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun 2020 Kejaksaan Negeri Karo dan DPC Koswari Karo Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Views
Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad,SH,MH, bersama dengan Ketua DPC Koswari Karo, Gembira Ginting, saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam Hari Bhakti Adhyaksa 60 Tahun 2020, Rabu (22/07/2020).

Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun 2020
Kejaksaan Negeri Karo dan DPC Koswari Karo Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Karo-Surakaro.com
Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Karo memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, di Jalan Jamin Ginting, Gang Sinukaban, Desa Sumbul, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, Rabu (22/07/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, SH,MH, mengatakan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban warga.

“Bantuan yang diberikan ini adalah dari rakyat untuk rakyat, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid 19, masyarakat sangat terdampak dan terpuruk ekonominya, dan sangat membutuhkan uluran tangan,” ungkapnya.

Denny juga berharap kedepannya, Kejaksaan Negeri Karo menjadi lebih profesional, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga dapat bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Kita berharap kedepannya Kejaksaan Karo semakin baik, dan bekerja profesional demi kemajuan masyarakat,” harapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad,SH,MH, bersama dengan Ketua DPC Koswari Karo, Gembira Ginting, saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam Hari Bhakti Adhyaksa 60 Tahun 2020, Rabu (22/07/2020).

Disaat yang sama Korps Wartawan Senior Indonesia (Koswari) Kab. Karo, juga ikut turut memberikan bantuannya. Bantuan berupa beras, telur, minyak, dan mie instant, diberikan kepada keluarga kurang mampu. Ketua DPC Koswari Kab. Karo, Gembira Ginting, mengatakan di hari jadi HBA yang ke 60 ini kita bersama Kajari Karo melakukan bhakti sosial kepada keluarga pemulung yang cacat.

“Tadi kita dari Koswari menyumbangkan Sembako kepada 3 Kepala Keluarga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita beri bisa bermanfaat buat keluarga, terkhusus di masa pandemi ini,” harapnya.

Sambungnya, di kesempatan ini juga kami dari DPC Koswari Kab. Karo mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, semoga Kejari Karo bersama pemerintah daerah mampu menjaga aset pemerintahan untuk menambah ( PAD) Pendapatan Asli Daerah Karo untuk mensejahterakan masyarakat.

Ada pun warga penerima sembako keluarga Parni, Nande br Ginting, dan Santy. Parni dan Santy merupakan janda yang mempunyai masing masing tiga orang anak yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung barang bekas di seputaran Kota Kabanjahe.

Menurut Parni (48) bahwa suaminya sudah meninggal dunia dan dia tinggal bersama anaknya Muhammad Ali (15), yang seorang penyandang disabilitas dan Zainuddin, serta dengan kerabatnya yang lain. Lanjutnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Muhamad Ali bekerja mencari barang bekas, seperti botol bekas, besi bekas, plastik, atom dan barang bekas lainnya bersama adiknya, Zainuddin dan dua orang temannya, Jemenson Kristianta (11) dan Diki Irawan (9), yang merupakan anak Santy.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Bapak katanya sambil meneteskan air mata saat menerima bantuan sembako,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara Bakthi Sosial Ketua panitia HBA ke 60 Pradana Harahap yang juga selaku Kepala Pemeriksa Kajari, Kasi Intel Ifan Taufik Lubis, Kepala seksi barang bukti dan barang rampasan Beni saragih, Direktur LBH DPD IPK Kab Karo, Pengurus Koswari Kab Karo, Pelita Monald Ginting SPd, Gogo Barus, Rianto Ginting, Solideo Sembiring, Landro Siregar, Erianto Perangin angin, Surya Rambe, Herman Harahap, Budiman Sitepu,  Saritua Manalu, Imansyah Tarigan, Ian Fredy Ginting Munthe dan Monang Pulungan. (Baycuk/RP).

Leave a Reply