Karo InfoKesehatanWarta

KOPDA SYAHRIAL SEMPROT DISINFEKTAN KANTOR DAN ASRAMA KORAMIL 07/JUHAR

Karo Info, Kesehatan, Warta

KOPDA SAHRIAL SEMPROT DISINFEKTAN KANTOR DAN ASRAMA KORAMIL 07/JUHAR

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 24/07/2020. Pelaksanaan penyemproran disinfektan terhadap Kantor dan Asrama Koramil 07/Juhar Jl. Tigabinanga Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut oleh Kopda Syahrial Babinsa Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi sebelum berangkat ke desa binaan, sepabagai upaya untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di tempat dinas dan asrama koramil  serta lingkungan sekitar asrama.

Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan adalah Komsos dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga sekitar Komplek Koramil 07/Juhar sambil memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan  kepada warga, agar mengunakan masker secara baik dan benar, mencuci tangan dan kebersihan diri, menjaga jarak dan beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan).

Keterangan dari Kopda Syahrial kegiatan penyemprotan disinfektas di kantor, asrama maupaun rumah warga sekitar asrama tetap dilakukan setiap hari setelah apel pagi, begitu juga himbauan protocol kesehatan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat warga berada di pasar, kedai nasi, kedai kelontong, mini market, kedai kopi, tempat  ibadah dan tempat fasilitas umum lainnya, dalam penyampaian kepada warga juga kami mengunakan pendekatan secara humanis dan mengunakan bahasa yang mudah dimengerti serta secara terus menerus, harap dari kami para Babinsa dengan dilakukannya kegiatan ini semoga daerah kami bebas Covid 19 sehingga kami dan warga binaan tidak ada yang terkena sakit akibat Covid-19  yang masih mewabah sampai saat ini. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply