Karo InfoKesehatanWarta

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI WILAYAH BINAAN

Karo Info, Kesehatan, Warta

BABINSA KORAMIL 08/TIGABINANGA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI WILAYAH BINAAN

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 25/07/2020. Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo Serda Heru Suranto bersama Lurah Tigabinanga Ibu Rosaliza Tarigan dan Relawan Covid-19  di Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut , melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran penyemprotan di fasilitas umum dan perumahan warga.

Selesai melaksanakan penyemprotan disinfektan kegiatanpun dilanjutkan melaksankaan himbauan protokol kesehatan kepada warga di Pasar Rakyat Tigabinanga, Mini Market, Warung Kopi, Warung Nasi, Toko Pupuk, Bengkel, Gudang jagung/padi dan Bank/ATM, yaitu agar warga memakai  masker yang baik dan benar, mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir atau menggunakan handsanitizer, jaga jarak (Phisical Distancing),  beretika saat batuk membuang dahak dan bersin, saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan) untuk menangkal penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

Serda Heru Suranto  mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektas di fasilitas umum dan perumahan warga tetap dilakukan secara terjadwal, begitu juga himbauan protokol kesehatan dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menerima, mengerti  dan melaksanakan protkol kesehatan, terutama saat warga berada di pasar, warung nasi, warung kelontong, mini market, warung kopi, tempat  ibadah dan tempat fasilitas umum lainnya, dalam penyampaian kepada warga juga kami mengunakan pendekatan secara humanis dan mengunakan bahasa yang mudah dimengerti serta secara terus menerus, harap dari kami para Babinsa dan Petugas lain dengan dilakukannya kegiatan ini semoga daerah kami bebas Covid 19 sehingga kami tidak terkena penyakit  yang disebabkan Covid-19. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply