Karo InfoKesehatanSosialWarta

KORAMIL 09/LAUBALENG SALURKAN BANTUAN DARI ALUMNI AKABRI 1995   

Karo Info, Sosial, Kesehatan, Warta

KORAMIL 09/LAUBALENG SALURKAN BANTUAN DARI ALMUNI AKABRI 1995

Views

 

Karo-Surakaro.com. Sabtu 25/07/2020.  Serma Muhamin, Serka Eddy Alim Ginting, Serda Jumarin dan Koptu Brampi Piter para Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo   melaksanakan penyaluran bantuan berbentuk kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian Sembako dalam rangka memperingati Reuni 25 tahun pengabdian Alumni Akabri 1995  Bima Cakti, bertempat di Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut yang merupakan daerah binaannya, Paket Sembako yang yang dibagikan berupa Beras 10 Kg, Minyak goreng 1 liter, Gula 1kg dan Mie instan 20 bungkus, sebanyak 15 paket diberikan kepada warga binaan yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19.

 

Danramil 09/Laubaleng Kapten Inf J.E. Sembiring dalam kesempatan ini menyampiakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Alumni Akabri 1995 yang telah melaksanakan bakti sosial memberikan batuan paket sembako dan karya bhakti membangun jamban untuk warga yang kurang mampu, di wilayah Koramil 09/Laubaleng, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang kurang mampu dan terdampak Pandemi  Covid-19 serta membangun jamban sebagai sarana untuk mendidik warga binaan agar hidup sehat. “Semoga Tuhan YME memberikan rezeki yang berlimpah  serta diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesuksesan dalam kariernya untuk Alumni Akabri 1995”, pungkasnya.

 

Serma Muhamin sebagai Babinsa pelaksanan kegiatan menambahkan keterangan bahwa disela-sela kegiatan pembagian sembako, kami juga menghimbau warga binaannya agar dalam dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19 sekarang ini supaya semua warga lebih peduli melaksanakan protokol kesehatan yaitu mengunakan masker yang baik dan benar, menjaga kebersihan diri mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir atau mengunakan hand sanitizer, menjaga jarak, saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), beretika saat batuk meludah membuang dahak dan bersin. juga kami para Babinsa dalam menyampaikan himbauan mengunakan cara yang humanis, mudah dimengerti dan secara terus menerus, dengan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan ini bisa dilakukan oleh warga dengan kesadaran yang tinggi terkait disiplin protokol kesehatan, guna memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply