Karo InfoPendidikanTechnoWarta

TIM PUSTERAD LAKSANAKAN BIMTEK PIT DI KODIM 0205/TANAH KARO

Karo Info, Pendidikan, Tecnno, Warta

TIM PUSTERAD LAKSANAKAN BIMTEK PIT DI KODIM 0205/TANAH KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 28/07/2020. Tim dari Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Riswanto Kasubditdin Siskaminfo Pusterad, melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Pusat Informasi Teritorial di Wilayah Kodim 0205/TK TA. 2020 kepada Prajurit dan PNS Kodim 0205/TK bertempat di Aula Kodim 0205/TK Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut.

 

Dalam kegiatan ini selaku pemberi materi dan pemandu teknis yaitu Mayor Inf Sudiman Purba Kasi Kaminfo Sdirpit Pusterad, turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, SE, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0205/TK.

Kolonel Inf Riswanto memberikan penjelasan bahwa tujuan Bimtek PIT di tempat ini untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad dengan Kodim 0205/TK yang merupakan jajaran Rem 023/KS dam I/BB, serta ingin mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan, aplikasi ini tidak hanya menyimpan data-data internal Teritorial TNI AD akan tetapi dapat menyimpan data-data external dari institusi lain yang relevan seperti kondisi wilayah indonesia disegmen ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan dari beberapa sumber data yang bervariasi, dan kegiatan pengumdata data primer dan skunder akan direkapitulasi menjadi satu secara nasional dan dapat disajikan secara real time, diharapkan optimalisasi kinerja dan percepatan pengirimanan data informasi menggunakan aplikasi berbasis website dengan berbaris data terpusat dan tersimpan di server Mabesad dapat dijadikan pedoman dan bahan keterangan dalam menentukan keputusan maupun kebijakan ke depan dan saran kepada Komando Atas secara cepat dan akurat” pungkas beliau.

 

Dalam kesempatan ini Dandim 0205/Tanah Karo Letnan Kolonel Inf taufik Riza, S.E mengungkapkan bahwa pihak Kodim 0205/TK mengucapkan terimakasih kepada Tim dari Pusterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Riswanto yang telah memilih Kodim 0205/TK sebagai sasaran terdahulu pemberian Bimtek PIT, jadi kami juga sudah pasti mendapat pengetahuan lebih terdahulu, diharapkan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0205/TK yang sudah ditunjuk dan terpilih harus serius dalam menerima bimbingan ini, jika kurang mengerti tanyakan lagi kepada pemberi materi sampai mengerti, sehingga nantinya dalam melaksanakan pengolhan data dan pengiriman laporan ke dalam Aplikasi PIT sudah mahir dan tidak terlambat dalam mengupadate data laporan ke komando atas.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply