Karo InfoKesehatanWarta

KOPDA YAYAT SUDRAJAT BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE SEMPROT DISINFEKTAN  KENDARAAN

Sosial, Kesehatan, Warta,

KOPDA YAYAT SUDRAJAT BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE SEMPROT DISINFEKTAN KENDARAAN

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 29/07/2020. Kopda Yayat Sudrajat Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK melaksanakan penyemproran disinfektan terhadap kendaraan  keluarmasuk/ melintas di Dusun-I  Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo Sumut Desa Sukajulu bersama Relawan Covid-19 Barusjahe  Sdr. Albet Wina Sembiring.

Selesai melaksankaan penyemprotan disinfektan dilanjutkan menghimbau warga tentang protokol kesehatan yaitu mengunakan masker yang baik dan benar, menjaga kebersihan diri mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau mengunakan hand sanitizer,  menjaga jarak (Phisical Distancing), saat ini hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), beretika saat batuk meludah membuang dahak dan bersin, untuk menangkal, memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaan.

Kopda Yayat  Sudrajat menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19, agar masyarakat menerima, mengerti, memenrima dan melaksanakan  protokol kesehatan saat berada di tempat keramaian yaitu waktu mereka berada di pasar, kedai kopi, kedai nasi, kedai kelontong, mini market, bank/ATM, toko pupuk, bengkel dan tempat  ibadah, kami juga kami diharuskan dalam menyampaikan mengunakan cara yang humanis dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti warga dengan kesadaran yang tinggi melaksanakan protokol kesehatan. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply