Karo InfoPertanianWarta

PELDA M. BENNI KARO-KARO BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DIDAMPINGI PANEN JAGUNG POKTA MBUAH PAGE

Karo Info, Pertanian, Warta

PELDA M. BENNI KARO-KARO BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DIDAMPINGI PANEN JAGUNG POKTA MBUAH PAGE

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 29/07/2020.  Kegiatan ketahanan pangangan yang dilaksankaan oleh Pelda M. Benni Karo-karo Babinsa 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo yaitu melaksanakan pendampingan Bapak  Anta Sembiring anggota Kelompok Tani  Mbuah Page Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo, pada panen jagung jenis P-32 dilahan seluas 1 hektar.

Pelda M. Benni Karo-karo menerangkan bahwa maksud dari dilaksanakannya pendampingan ini supaya petani bersemangat dalam panen, mengevaluasi hasil panen  dan bisa merencakan kembali penanaman jagung di musim tanam kedepan agar hasil panen lebih meningkat serta program ketahanan pangan tetap berkesinambungan, seperti yang diperintahkan dari pemerintah dan dari komando atas, saat juga sambil melaksanakan Komsos yaitu memberikan himbauan protokol kesehatan untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,  dan juga tetap melaksanakan kegiatan ketahanan pangan yang harus tetap”, penuturannya.

Pada kesempata ini juga Bapak Anta Sembiring menambahkan bahwa setelah adanya para Babinsa mendampingi kami Kelompok Tani  Mbuah Page Desa Munte kami menjadi bersemangat dalam bercocok tanam, kamipun merasa terbantu sehingga panen  jagun berhasil dan memuaskan, perputaran roda ekonomipun kembali normal bahkan meningka, yang tadinya hampir  terpuruk akibat pandemik Covid-19 ini, karena kami takut untuk keluar rumah dan kemana hasil panen dijual, tapi dengan adanya Babinsa langsung ke ladang mendatangi kami di ladang sehingga timbul kembali semangat kami untuk bercocok tanam” pungkasnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply