HukumKaro InfoKriminal

Satreskrim Polres Tanah Karo Amankan Pelaku Pengeroyokan di KTV Family Kabanjahe

Views
Misron Butar Butar, salah seorang pelaku pengeroyokan di KTV Family Kabanjahe yang diamankan tim Satreskrim Polres Tanah Karo, Sabtu (01/08/2020).

Satreskrim Polres Tanah Karo Amankan Pelaku Pengeroyokan di KTV Family Kabanjahe

Karo-Surakaro.com
Satreskrim Polres Tanah Karo berhasil mengamankan 3 pelaku pengeroyokan di Komplek Plaza Kabanjahe Kel. Padang Mas Kec. Kabanjahe Kab. Karo, tepatnya di Karaoke KTV Family, Kamis (30/07/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di kepolisian, ketiga pelaku diketahui, Misron Hasan Butar Butar (27) warga Jalan Irian Komplek PU, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, Berngin Purba (17) warga Jalan Kotacane, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, dan Fito Tarigan (17) warga Jalan Perumahan Rakyat, Kel. Gung Letto, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo.

Ketiganya pun ditangkap atas laporan korban, M. Saputra (30) warga Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, dan temannya Wanda Ginting (19) warga Jalan Samura, Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, karena melakukan pengeroyokan yang dilakukan ketiga pelaku.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan, peristiwa pengeroyokan tersebut akibat salah paham yang terjadi didalam ruangan karaoke.

“Jadi pemicu penganiayaan ini terjadi selisih paham dan ketersinggungan dilokasi karaoke, antara room pelaku dengan room korban. Lalu para pelaku menganiaya korban secara bersama-sama,” terangnya saat dikonfirmasi, Sabtu (01/08/2020) sore.

Lanjutnya, untuk pelaku Misron Butar Butar dilakukan penahanan, sementara dua pelaku lainnya tidak dilakukan penahanan dikarenakan masih dibawah umur.

“Dari ketiga pelaku ini, satu orang yang kita lakukan penahanan, yang dua lagi tidak, karena masih dibawah umur dan berstatus pelajar dan masih bersekolah. Bukan dilepas, dan perkara ini masih tetap berjalan,” tegasnya.

Akibat dari perbuatan tersebut, korban mengalami luka memar dan lebam pada mata sebelah kanan dan pelipis mata sebelah kiri. Dan ketiga pelaku pun dijerat Pasal 351 jo 170 KUHPidana tentang Penganiayaan secara bersama-sama, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Baycuk/RP)

Leave a Reply