Karo InfoKesehatanWarta

PENGURUS GEREJA BERSAMA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES KEPADA JEMAAT

Karo Info, Kesehatan, Warta

PENGURUS GEREJA BERSAMA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES KEPADA JEMAAT

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 01/08/2020.  Pengurus Gereja Katolik St. Yohanes Don Bosco bersama Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo Serma Mangontang Miher Harianja melaksanakan  pemantauan, pengamanan dan himbauan protokol kesehatan kepada jemaat yang beribadah di  Gereja Katolik St. Yohanes Don Bosco Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.  Kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Gereja Katolik St. Yohanes Don Bosco dan Babinsa Koramil 01/Bartusjahe untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani yang beribadah sekaligus juga menghimbau kepada warga binaan agar selalu patuh dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari guna menangkal, mencegah dan memutus penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaan saat Pandemi Covid-19 ini masih belum mereda.

“Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) sekaligus melaksanakan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban para Babinsa guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga binaan dalam beribadah, kemudian saya himbau kepada seluruh warga binaan agar mendukung program pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mengenakan masker yang baik dan benar pada saat berpergian atau keluar rumah, sering mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, disiplin menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja, beretika saat batuk bersin mebuang dahal/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau layanan kesehatan  terdekat dimasa pandemi ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, juga mendukun Pemerintah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19” ujarnya Serma Mangontang Miher Harianja.

 

“Setelah diberikan himbauan dengan mengunakan pendekatan secara humanis dan keakaraban serta memakai bahasa sederhana yang mudah dimengerti sehingga warga binaan cukup antusias menerima dan melaksanakan protokol kesehatan, serta warga juga khidmat dalam melaksanakan ibadah, mengingat mereka mulai jarang melaksanakan ibadah di gereja dimasa pandemi covid-19 yang belum berakhir”, tutup Babinsa Koramil 01/Barusjahe ini. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply