Karo InfoKesehatanWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU WARGA BINAAN AGAR MELAKSANAKAN PROTKES

Karo Info, Kesehatan, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE HIMBAU WARGA BINAAN AGAR MELAKSANAKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com.  Selasa 04/08/2020.   Pelda M. Benni Karo-karo sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo dengan menuggunakan cara Komsos (Komunikasi sosial) dan terus menerus tanpa bosan-bosanya melakukan himbauan kepada warga binaannya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD dalam membina kewilayahan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, Pelda M. Benni Karo-karo, melaksanakan himbauan kepada seluruh warga binaan yang sedang berada di tempat-tempat keramaian seperti di Pasar Rakyat Munte, Kedai Kelontong, Kedai Kopi, Kedai Nasi, Toko Pupuk, Gudang Beras/Jagung, Bengkel dan Mini Marketyang ada di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut,  adapun himbauan yang disampaikan yaitu mengenakan masker yang baik dan benar pada saat berpergian atau keluar rumah, sering mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, disiplin menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja, beretika saat batuk bersin mebuang dahal/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau layanan kesehatan  terdekat, serta hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan) yang bertujuan untuk menangkal, mencegah memutus penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Bang Ben” (panggilan warga binaan untuk Pelda M. Benni Karo-karo) menerangkan bahwa saya memilki tugas dan kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh warga binaan khususnya wilayah binaan saya di Desa Munte untuk selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, juga saya dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan mengunakan pendekatan secara humanis dan berbahasa yang mudah dimengerti, kami harap dengan dilakukannya kegiatan ini semoga Pandemi Covid-19 cepat reda situasipun kembali normal,” ungkap Bang Ben”. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply