HukumKaro Info

Satres Narkoba Polres Tanah Karo Tembak 2 Pengedar Sabu

Views
Barang bukti yang diamankan dari dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat diamankan di Satres Narkoba Polres Tanah Karo, Selasa (04/08/2020)

Satres Narkoba Polres Tanah Karo Tembak 2 Pengedar Sabu

Karo-Surakaro.com
Satres Narkoba Polres Tanah Karo, berhasil menangkap 2 orang penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dari lokasi yang berbeda. Keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas pada bagian kakinya, dikarenakan melawan saat hendak ditangkap. Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,85 gram.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari kepolisian, penangkapan kedua tersangka berawal ditangkapnya, Ardiansyah alias Dian (24) warga Desa Nangbelawan Kec. Simpang Empat Kab. Karo, tak jauh dari rumahnya. Tersangka diamankan oleh petugas saat hendak transaksi narkotika di pinggir jalan. Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka yang juga merupakan warga Desa Adil Makmur Kec. Simpang Kiri Kab. Aceh Tamiang Prov. Aceh, ini melakukan perlawanan terhadap petugas yang menyebabkan salah seorang petugas mengalami luka. Sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki sebelah kanannya.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 3 paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,58 gram, yang disimpan dalam jok sepeda motor miliknya.

Tidak sampai disitu saja, petugas kembali melakukan pengembangan. Dan berhasil menangkap seorang tersangka lagi, Relta Ginting (37) warga Desa Nangbelawan Kec. Simpang Empat Kab. Karo. Petugas mengamankan tersangka dari rumahnya, dan menemukan barang bukti sebanyak 20 paket plastik klip berles merah, masing-masing diduga berisikan narkotika jenis shabu dengan berat keseluruhan seberat bruto 3,27 gram. Barang bukti ini pun sempat dibuang oleh tersangka melalui jendela rumah, saat mengetahui kedatangan petugas.

Barang bukti yang diamankan dari dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat diamankan di Satres Narkoba Polres Tanah Karo, Selasa (04/08/2020)

Saat diamankan tersangka juga melakukan perlawanan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kanannya.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Ras Maju Tarigan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Keduanya saat ini sudah kita amankan, dan sedang dalam pemeriksaan. Untuk tersangka terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur, karena keduanya melukai petugas kita saat dilakukan penangkapan,” jelasnya saat dikonfirmasi via seluler, Selasa (04/08/2020) siang.

Untuk kedua tersangka terancam Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Baycuk/RP)

Leave a Reply