Karo InfoPertanianWarta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG  LAKUKAN PERAWATAN PADI DI DEMPLOT KODIM 0205/TK

Karo Info, Pertanian, Warta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG LAKUKAN PERAWATAN PADI DI DEMPLOT KODIM 0205/TK

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 06/08/2020.  Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo Serka SP. Hasibuan setelah melaksanakan kegiatan Komsos (komunikasi sodial) terhadapa warga binaannya melanjutkan kegiatan ketahanan pangan yaitu pengawasan dan perawatan padi jenis ciherang dilahan Demplot Kodim 0205/TK seluas 1 hektar yang berada di Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo-SUMUT.

Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting dalam kesempatan ini memberikan kenerangkan bahwa para BabinsaKoramil 05/Payung diperintahkan secara bergiliran untuk melakukan  pengawasan dan perawatan padi Demplot Kodim 0205/TK agar tumbuh subur dan berhasil panen, dengan tujuan nantinya bisa jadi contoh bagi warga binaan atau petani supaya besemangat dalam bercocok tanam dan mendukung program Ketahanan Pangan walaupun saat ini Pandemi Covid-19 belum selesai/reda, kami Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo selalu aktif dalam menjalankan serta mengawal suksesnya Ketahanan Pangan Nasional yang di programkan oleh pemerintah di wilayah binaan masing-masing, kami juga medukung pemerintah daerah dalam penangan Covid-19.

Sedangkan penuturan dari Serka S.P. Hasibuan bahwa kami para Babinsa melakukan perawatan yaitu pembersihan gulma padi dan pemupukan mengunakan Pupuk Bios-44 untuk memberikan nutrisi padi sehingga subur, buah padi bayak dan berisi, batang kokoh tidak roboh dan tahan dengan hama juga cepat panen, kami juga melakukan pengusiran burung, kemudian perkembangan padi di Demplot Kodim 0205/TK pertumbuhannya baik dan tidak ada hama maupun jamur ataupun binatang penggagu. (BW GATUBIMA).

Leave a Reply