Karo InfoSosialWarta

BABINSA KORAMIL 02/TP DAMPINGI DAN BANTU PEMBAGIAN BLT DD SUKA MERIAH

Karo Info, Sosial, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TP DAMPINGI DAN BANTU PEMBAGIAN BLT DD SUKA MERIAH

Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 14/08/2020,  Serma Uspan Siregar  Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo mendapat perintah untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) pendampingan dan membantu pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari anggaran Dana Desa Suka Merah Tahap-IV, bertempat di Kantor  Desa Suka Meriah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, dengan tujuan supaya BLT dapat tersalur kepada warga dengan aman dan lancer serta tepat sasaran karena bantuan ini bersumber dari anggaran dana desa.

Babinsa Desa Suka Meriah Serma Uspan Siregar pada saat melaksanaan kegiatan ini, menerangkan bahwa kegiatan  pendampingan dan membantu pembagian BLT ini untuk memastikan batuan tersalur tepat ke sasaran dan agar lebih tertib serta untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kemudian pembagian BLT DD Suka Meriah Tahap-IV senilai Rp. 300.000,- diperuntukan untuk 10 KK (Kepala Keluarga)  warga yang kurang mampu, kegiatan pendampingan dan membantu pembagian BLT juga dilaksanakan secara bersama dengan  Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Kepala Desa Suka Meriah beserta perangkat desanya, Petugas Pendamping Desa dari Kecamatan Tigapanah, Ketua BPD Sukameriah”, pungkasnya.

Kepala Desa Suka Meriah mengungkapkan, bantuan BLT bersumber dari anggaran dana desa   tahun 2020, yang diberikan dan diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, , warga harus bijak dalam menggunakannya karena pandemi covid-19 belum tahu kapan berakhir, semoga bantuan ini bermafaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang dianggap penting” ujarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply