Karo InfoWarta

PERINGATAN HUT RI KE 75 TAHUN 2020 DI KABUPATEN KARO SEDERHANA NAMUN TETAP KHIDMAT

Karo Info, Warta

PERINGATAN HUT RI KE 75 TAHUN 2020 DI KABUPATEN KARO SEDERHANA NAMUN TETAP KHIDMAT

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 17/08/2020.  Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Hadiyanto, S.Sos., di Lapangan Upacara Kantor  Bupati Karo Jl. Jamin Ginting No. 17 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo-Sumut , menghadiri pelakasanaan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka  Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 dengan Thema  “INDONESIA MAJU”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Karo Bapak Terkelin Brahmana, SH., MH., Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0205/TK Kapten Inf Bangkit TMS Hutahaean dan Komandan Upacara Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting,beserta  tamu dan undangan yang hadir + 70 orang.

Kegiatan ini pun dihadiri Wakil Bupati Karo Ibu Corry. S, Sebayang, Ketua DPRD Kab. Karo Ibu Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos., Kapolres tTanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SIK., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Karo Bapak Suhanuddin, SH., MH., Kajari Kab. Karo Bapak Deni Achmad, SH., MH., Wadan Yonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Kaminvetcat I/8 Tanah Karo Mayor Inf Zulham,      Sekda Karo Terkelin Kamperas Purba, M.Si., Para Asisten Pemda Kab. Karo, Para SKPD Pemda Kab. Karo dan Dansub Denpom I/2-1 Berastagi Kapten Cpm Dwi Darsono, kemudian pasukan upacara dari Kodim 0205/TK 7 orang,   Yonif 125/SMB 7 orang, Polres Tanah Karo 7 orang, Satpol-PP Kab. Karo 7 orang, Kelompok musik pengiring 15 orang dan Penggerak Bendera Merah Putih 5 orang Paskibraka dari Dinas Pendidikan Kab. Karo.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia  kali ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, bisa dikatan sederhana sekali namun tidak kurang dalam ke khidmatannya, kemudain setelah upcara dilanjutkan mendengarkan Pidato Presiden di Istana Kepresidenan secara virtual bertempat di ruang komando pengendalian kabupaten karo, kita pun pasti sudah mengetahui acarapun seperti in dilaksanakan sesuai perintah dari pemerintah pusat, serta saat ini Kabupaten Karo berstatus Zona Merah Covid-19 serta Gunung Sinabung yang kembvali erupsi sejak tanggal 08 agustus 2020 minggu yang lalu, memang tidak meriah seperti tahun sebelumnya Pemda Kab. Karo dalam menyambut HUT RI ke 75  banyak melaksanakan dari mulai perlombaan olah raga, kesenian karo, perlombaan drum band antar sekolah, pawai obor, renungan suci, upacara pengibaran Sangsaka Merah Putih, pawai keliling kota, upacara penurunan Sangsaka Merah Putih oleh Tim Paskibraka tingkat kabupaten di Stadion Bola Samura Kabanjahe, sampai raham tamah dengan vetran pejuang dan acara hiburan rakyat.

Semoga waktu yang akan datang situasi kembali normal, bahkan lebih baik dan lebih maju lagi Indonesia dalam pembangunan ekonomi, teknologi, pendidikan, hukum, keamanan dan pertahan dan Indonesia lebih sehat  serta bebas dari Covid-19. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply