Karo InfoKesehatanSosialWarta

GOTONG ROYONG DAN PEMBERIAN BATUAN BERAS OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Karo Info, Kesehatan, Sosial, Warta

GOTONG ROYONG DAN PEMBERIAN BATUAN BERAS OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 19/08/2020. Serma M. Silitonga dan Sertu Parto Suwito Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/TK bersama Camat Tigapanah Ibu Data Martina Br Ginting, Kapolsek Tigapanah AKP R. Simanjorang beserta anggota, Katrantib Kecamatan Tigapanah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tigapanah, Kepala Desa Mulawari Bapak Bebas Kemit, Ketua PKK Desa Mulawari, Ketua Karang Taruna Desa Mulawari beserta anggota dan warga desa mulawari sebanayak 80 orang melaksanakan gotong royong membersihkan semak belukar yang tumbuh di pinggir jalan dan parit  jalan daerah Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut dan dilanjutkan pemberian bantuan Beras untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.


Kegiatan pembersihan ini bertujuan sebagai pemeliharaan jalan serta pemeliharaan parit agar tidak ditumbuhi rumput juga tersumbat sampah sehingga apabila hujan turun air tidak naik kejalan sehingga menjadi banjir, karena selama pandemi Covid-19 ini warga jarang gotong royong membersihkan jalan dan parit serta gotong royong ini juga sebagai sarana silaturahmi antar karena warga beberapa bulan ini jarang berkumpul dan beraktivitas secara bersamaan sehingga kurang peduli dengan kebersihan jalan dan parit desa yang sudah tidak terawat dan ditumbuhi rumput dan banyak sampah, kemudian kegiatan gotong royong ini untuk menghindari genangan air yang bisa menjadi tempat bersangnya nyamuk pembawa virus DBD, setelah gotong royong kegiatanpun berlanjut melaksanakan pemberian bantuan Beras ukuran 5 kilo sebanyak 46 zak dari Forkopimcam Tigapanah untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19

Serma M. Silitonga mengatakan kegiatan gotong royong ini selain untuk membersihkan lingkungan juga sebagai sarana silaturahmi antara warga dengan pihak Koramil 02/Tigapanah, Polsek Tigapanah, Pihak Kecamatan dan  Perangkat Desa, serta kegiatanpun sudah sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, juga dalam kesempan ini juga kami memberikan bantuan beras dari Forkopimcam Tigapanah  untuk warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian kami Forkopimcam Tigapanah kepada warganya, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan Sembako warga kurang mampu yang saat terdampak Covid-19.

Menurut Saban Sinuraya warga Desa Mulawari, kegiatan gotong royong membersihakan rumput yang tumbuh di pinggir jalan desa dan parit  jalan desa dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya serta kegiatan ini dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Polsek Tigapanah, Pihak Kecamatan dan  Perangkat Desa, mudah-mudahan kedepan kegiatan ini sering lakukandan diarahkan kesasaran lain seperti MCK, Jambur/Balai Desa dan fasilitas umum lainnya agar terjaga dan terawat serta bermanfaat, kami  sangat berterimakasih atas bantuan beras dari Forkopimcam Tigapanah terutama Polsek Tigapanah yang telah sudi memberikan bantuan beras sehingga kami sangat terbantu,” ujarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply