Karo InfoWarta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH BANTU PECARIAN WARGA WISATAWAN TENGGELAM DI DANAU TOBA TONGGING

Karo Info, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH BANTU PECARIAN WARGA WISATAWAN TENGGELAM DI DANAU TOBA TONGGING

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 23/08/2020.   sekira pukul 17.15 WIB terjadi musibah tenggelamnya seorang warga wisatawan an. Sdr. Imran Butar-butar, 19 tahun, alamat Desa Sarang Padang Kec. Silimakuta Kab. Simalungun, korban yang datang dari Kab. Simalungun bersama 5 rekannya dengan mengendarai sepeda motor mendatangi salah satu lokasi wisata yaitu Pantai Suka Cita sebutan warga setempat yang berada di Desa Tongging, pantai tersebut masih masuk dalam kawasan lokasi Danau Toba.

 

Menurut keterangan warga setempat, sebelum kejadian bahwa setibanya mereka dilokasi wisata Pantai Suka Cita Tongging, kami sempat berkomunikasi dengan menawarkan untuk menyewa ban maupun alat pelampung, namun mereka menolak dan mengatakan uang kami tidak cukup, jadi menurut kami mungkin dikarenakan tidak membawa uang lebih jadi mereka menolak untuk sewa ban/pelampung.

Menurut keterangan dari Sdr. Joni Sinaga sekira pukul 17.15 WIB korban bersama saya berlomba berenang ke tengah danau dengan jarak kurang lebih 10 meter dari darat, namun saat di tengah kami akan berbalik kembali ke daratan Sdr. Imran Butar-butar seperti kehilangan kendali dan berteriak meminta tolong, saya mendengar teriakan tersebut sempat balik arah dan menolong korban, namun karena saya juga tidak kuat (kehabisan tenaga) maka  Sdr. Imran Butar-butar tidak dapat tertolong dan tenggelam,” penuturan joni.

Keterangan dari Serka Justiaman Lingga Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo mengatakn bahwa sampai saat ini kami Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa beserta perangkat desa, warga setempat terus melakukan pencarian, dengan cara manual menabur jaring dan memasang kail dilokasi terakhir korban tenggelam, sedangkan untuk proses penanganan dan penyidikan kasus nantinya akan ditangani oleh pihak Polsek Tigapanah, sedangkan orang tua korban dan teman-temannya telah diberi kabar dan saat ini sudah berada dilokasi kejadian, pencarian terus kami lakukan”, pungkas Babinsa. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply