Karo InfoKesehatanWarta

SERMA M.M. HARIANJA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE HIMBAU WARGA AGAR LAKUKAN PROTKES

Karo Info, Kesehatan, Warta

SERMA M.M. HARIANJA BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE HIMBAU WARGA AGAR LAKUKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 29/08/2020. Kegiatan penyemproran disinfektan terhadap Kantor dan asrama Koramil 01/Barusjahe Jl. Sukanalu Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, dilaksanakan oleh Serma M.M. Harinja Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo dilakukan sebelum berangkat ke desa binaan, sebagai upaya untuk menangkal, mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di lingkungan kantor dan asrama koramil, juga agar anak-anak warga binaan yang menumpang fasilitas WIFI untuk belajar di Taman Koramil 01/BJ terbebas Covid-19.

Setelah selesai melakukan penyemprotan disinfektan kegiatanpun dilanjutkan  melaksanakan Komsos secara bersama dengan Pihak Polsek Barusjahe yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Pol Adil Ginting dan Perangkat Desa Sukajulu menghimbau warga binaan agar menerima, mengerti dan melaksanakan  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, adapun himbauan tersebut yaitu mengenakan masker yang baik dan benar pada saat berpergian atau keluar rumah, sering mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, disiplin menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja (phisical distancing), hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), beretika saat batuk bersin membuang dahak/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau layanan kesehatan  terdekat.

Serma M.M. Harianja mengatakan bahwa  kegiatan penyemprotan disinfektas di kantor dan asrama serta kami juga melakukannya terhadap rumah warga yang berdekatan dengan komplek koramil dilakukan setiap hari secara bergiliran,  kemudian himbauan protokol kesehatanyang bertujuan mengedukasi warga binaan supaya menerima, mengerti  dan melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat warga berada di tempat keramaian seperti Mini Market (Indomaret), kedai nasi, kedai  kopi, kedai kelontong, ATM/Bank, toko pupuk, tempat  ibadah maupun fasilitas umum lainnya, kami para Babinsa, Pihak Polsek Barusjahe dan Perangkat Desa maupun petugas dalam memberikan himbauan kepada warga dengan menggunakan pendekatan secara humanis dan berbahasa yang mudah dimengerti, harapan kami  dengan dilakukannya kegiatan ini semoga pandemi covid-19 cepat selesai situasipun kembali normal, agar status Karo Zona Merah Covid-19 berubah menjadi Karo Zona Hijau Covid-19”, penuturannya Serma M.M. Harianja. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply