Karo InfoSosialWarta

SERTU SARWAN BABINSA KORAMIL 06/MUNTE  DAMPINGI PEMBAGIAN BST  

Karo Info, Sosial, Warta

SERTU SARWAN BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DAMPINGI PEMBAGIAN BLT

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 29/08/2020.  Bertempat di Kantor Pos Munte Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut  dilaksankaan pembagian   BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap-4 dan Tahap-5  dari Kemensos RI oleh Pegawai Kantor Pos Munte didampingi dan diawasi oleh Sertu Sarwan Babinsa  Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo.

BST  dari Kemensos RI Tahap-4  Rp. 300.000,-  dan Tahap-5  Rp. 300.000,- dibagikan secara bersamaan jadi warga menerima sebesar Rp. 600.000,- untuk tiap KK (Kepala Keluarga) diberikan  kepada masyarakat penerima yang terdaftar di Desa Munte sebanyak 188 KK dan Desa Kabantua sebanyak 26 KK jadi penerima seluruhnya 214 KK yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti, buruh tani, para petani musiman, buruh dan tukang bangunan serta pedagang kecil juga para Lansia.

Pada saat pendampingan Sertu Sarwan memberikan arahan kepada warga binaannya yang mendapat BST  agar mempergunakan bantuan yang dengan sebaik-baiknya, gunakanlah untuk keprluan dan kebutuhan yang sangat penting, kemudian dalam kesempatan ini juga  sambil memberikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk memutus , menangkal serta mencegah penyebaran Covid-19 di daerah lingkungan desa banaan, seperti dianjurkan agar warga memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Saya selaku Babinsa Koramil 06/Munte melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian BST bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan tepat sasaran agar bantuan diterima oleh yang berhak, karena sampai saat ini pandemi covid-19 belum selesai juga, oleh karena itulah banyak warga yang kurang mampu terkendala ekonomi, jadi sudah pasti banyak warga yang mengharapkan bantuan dana maupun Sembako dari Pemerintah Pusat maupun Daerah ataupun dari para dermawan”  Sertu Sarwan menutup percakapannya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply