Karo InfoSosialWarta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP TA. 2020 WIL DIM 0205/TK

Karo Info, Sosial, Warta

BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN LINGKUNGAN HIDUP TA. 2020 WIL DIM 0205/TK

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 31/08/2020.   Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2020 di wilayah Kodim 0205/Tanah Karo  dengan tema “BERSAMA LESTARIKAN BUMI INDONESIA DEMI MASA DEPAN PENERUS BANGSA”, atau program ini dikenal masyarakat yaitu penghijauan lahan, seperti yang dilaksanakan oleh para Babinsa  Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo yang berlokasi di perbukitan Sipiso-piso Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo-Sumut.

Kegiatan program penghijauan tersebut dilaksanakan bersama warga dan pelajar serta perangkat desa, dengan tujuan untuk mengajak mereka melestarikan alam dan membiasakan warga menjaga alam agar lestari, kegunaan lain juga untuk mencegah erosi dan sebagai resapan air hujan sehingga jika hujan turun tidak timbul longsor, adapun  bibit pohon yang ditanam seperti ekaleptus 50 batang, mahoni 50 batang, damar 50 batang dan kemiri 50 batang, jumlah keseluruhan 200 batang bibit pohon.

Menurut Serma Uspan Siregar sebagai Babinsa Koramil 02/Tigapanah menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pembinaan lingkungan hidup kami laksanakan dengan melibatkan warga, pelajar dan perangkat desa, dengan harapan bisa membantu pihak Pemda Kabupaten karo dalam melaksanakan kegiatan melestarikan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan program penghijauan dengan mengambil tema ”Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”, juga dengan dilaksanakannya kegiatan penghijauan ini bisa mengurangi dampak kerusakan lingkungan seperti tanah longsor, banjir banjir bandang dan kekeringan, kemudian kami juga menghimbau warga secara bersama menjala kelestaraian alam  dan agar tidak membakar lahan karena daerah tongging ini bisa disebut rawan Karhutla.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply