Karo InfoKesehatanWarta

DANRAMIL  06/MUNTE DAN FORKOPIMCAM MUNTE BAGIKAN MASKER DAN LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Karo Info, Kesehatan, Warta

DANRAMIL 06/MUNTE DAN FORKOPIMCAM MUNTE BAGIKAN MASKER DAN LAKSANAKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 31/08/2020.  Plh. Danramil 06/Munte Kodim 0205/TK Pelda JRE. Pasaribu  dan 2 orang Babinsa melaksanakan pembagian masker, himbauan protokol kesehatan, pengendalian penumpukan warga dan mengawasi jaga jarak  di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, kegiatanpun dilaksanakan bersama Forkopimcam Munte yaitu Sekcam Munte Bapak Ramli Tarigan, Pama Polsek Munte, Kanit Propam Polsek Munte Aipda Putra dan Dokter Puskesmas Munte  dr. Jingkat  Br Tarigan.

Himbauan protokol kesehatan yang disampaian kepada warga adalah agar warga melaksanakan  agar menerima, mengerti dan melaksanakan  protokol  kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, adapun himbauan tersebut yaitu mengenakan masker yang baik dan benar pada saat berpergian atau keluar rumah, sering mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, disiplin menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja (phisical distancing), hindari kontak fisik (bersalaman dan bersentuhan), beretika saat batuk bersin mebuang dahak/meludah, kemudian apabila merasa kurang sehat serta menunjukan gejala mirip terjangkit covid-19 segera berobat ke Puskesmas atau layanan kesehatan  terdekat.

Keterang dari Plh. Danramil 06/Munte Kodim 0205/TK Pelda JRE. Pasaribu  bahwa lokasi sasaran kegiatan himbauan protokol kesehatan serta pengendalian penumpukan warga,  mengawasi jaga jarak dan pembagian masker di pasar rakyat, kedai kopi, kedai kelontong, kedai nasi, Bank/ATM , gudang jagung/padi, toko pupuk, bengkel dan mini market, kegiatan ini kami (Forkopimcam Munte) laksanakan bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, kami  juga dalam menyampaikan himbauan menggunakan pendekatan secara humanis dan penuh keakaraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini bertujuan melindungi warga binaan dari penyebaran covid-19, serta sebagai salahsatu upaya menurunkan mendukun Pemda Kabupaten dalam upaya merubah  status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply