Karo Info

Bupati Karo Apresiasi Baksos Perhimpunan INTI

Views
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar kegiatan Bakti Sosial ditengah pasca erupsi Gunung Sinabung dan masa pandemi Covid-19, di halaman gereja GBKP Kota Berastagi, Kab. Karo, Sabtu (29/08/2020) siang.

Bupati Karo Apresiasi Baksos Perhimpunan INTI

Karo-Surakaro.com
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar kegiatan Bakti Sosial ditengah pasca erupsi Gunung Sinabung dan masa pandemi Covid-19, di halaman gereja GBKP Kota Berastagi, Kab. Karo,  Sabtu (29/08/2020) siang.

Para peserta bakti sosial mengadakan apel bersama dengan perwakilan masyarakat penerima bantuan, TNI/Polri dan unsur Ormas. Dalam apel tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi yang tinggi kepada Perhimpunan INTI atas kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat Karo, khususnya masyarakat yang terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung sembari terus mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid 19.

“Terima kasih kepada perhimpunan INTI yang memiliki rasa kepedulian terhadap warga Karo, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid 19 dan erupsi Sinabung. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Karo,” ungkapnya.

Bakti Sosial Perhimpunan INTI juga melakukan pembersihan Tugu Perjuangan Berastagi yang diselimuti abu vulkanik Gunung Sinabung, Sabtu (29/08/2020)

Selain itu Terkelin juga mengingatkan nilai-nilai historis kejuangan dan patriotisme masyarakat Karo dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dimana dalam rangkaian acara bakti sosial tersebut juga dilaksanakan pembersihan Tugu Perjuangan Berastagi yang diselimuti abu vulkanik Gunung Sinabung dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Pemkab Karo.

Menyahuti sambutan Bupati Karo, Ketua Harian INTI Indra Wahidin menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah murni gagasan masyarakat Tionghoa yang tinggal di Jakarta sebagai bentuk solidaritas sesama anak bangsa.

“Kegiatan Baksos ini adalah murni untuk membantu saudara kita di Tanah Karo yang sedang mengalami bencana,” ujarnya.

Sementara Koordinator Lapangan INTI (Korlap Inti) Hansen mengatakan bahwa masyarakat Tionghoa Jakarta selalu mengingat dan memberikan bantuan sejak pertama kali Gunung Sinabung mengalami erupsi.

“Ini bukan pertama kali kegiatan yang kami lakukan di Kabupaten Karo, untuk itu manfaatkanlah apa yang dapat kami berikan ini, walau pun tidak seberapa semoga dapat membantu meringankan beban yang saudara-saudara ku alami saat ini,” ungkapnya.

Setelah pembersihan Tugu Perjuangan, rangkaian acara dilanjutkan ke Koramil Simpang Empat untuk acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan. Penyerahan bantuan itu turut disaksikan dan dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Brigjen Pol Ricky Wakanno, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kepala BNN Karo AKBP Happy Karo Karo, Kadis Kesehatan Pemkab Karo Drg. Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Karo Hendrik Philemon Tarigan, Kabid Damkar Teguh Purba, Mantan Camat Berastagi Mirton Ketaren, dan Kabag Humas Protokoler Frans Leonardo Surbakti. Dan rangkaian acara kegiatan ini pun ditutup dengan jamuan makan malam di rumah dinas Bupati Karo. (Dhany/RP)

Leave a Reply