Karo InfoPertanianWarta

SERDA ANDI SULISTIYO BABINSA KORAMIL 04/SE DAMPINGI PETUGAS DISTAN KAB. KARO

Karo Info, Pertanian, Warta

SERDA ANDI SULISTIYO BABINSA KORAMIL 04/SE DAMPINGI PETUGAS DISTAN KAB. KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 01/09/2020.  Upaya meningkatkan hasil panen dalam program ketahanan pangan di wilayah binaan Serda Andi Sulistiyo Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo bersama PPL Desa Naman Sdri. Sondang Junita Br Purba, melakukan pendampingan petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo dalam penyerahan bantuan berupa racun rumput merk BASMILANG, bertempat di Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo.

Serda Andi Sulistiyo sabagai Babinsa di Desa Naman, mengatakan bahwa bantuan berupa racun rumput merk BASMILANG sebanyak 30 botol isi 1 liter diberikan kepada Kelompok Tani Perlahan Tapi Pasti sebanyak 15 botol yang diterima oleh Sdr. Dasarta Milala sebagai ketua kelompok, juga bantuan tersebut diberikan kepada  Kelompok Tani Arih Ersada sebanyak 15 botol diterima oleh Sdr. Agustinus Sitepu sebagai ketua kelompok, tujuan pemberian racun rumput ini agar petani cepat dalam menyingkirkan dan membasmi gulma (tumbuhan penggangu)  tanaman sehingga tanamannya tumbuh lebih subur, juga tujuan saya mendampingi pemberian bantuan racun rumput, agar bantuan sampai tepat sasaran, serta sambil memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu menurut keterangan Sondang Junita Br Purba selaku PPL Desa Naman menerangkan, dalam pemberian bantuan kali ini ada dua Kelompok Tani yang mendapat di antaranya, Poktan Perlahan Tapi Pasti dan Poktan Arih Ersada , sedangkan jumlah bantuannya berupa racun rumput merk BASMILANG sebanyak 30 botol isi 1 liter, mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para petani untuk membasmi gulma agar tanaman tumbuh dengan subur sehinga hasil yang di capai bisa maksimal,” ungkap Sondang. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply