Karo InfoPendidikanWarta

ANAK-ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE  DIBANTU BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Karo Info, Pendidikan, Warta

ANAK-ANAK WARGA BINAAN BELAJAR ONLINE  DIBANTU BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 02/09/2020.  Para Babinsa Koramil 01/Barusjahe  Kodim 0205/Tanah Karo mendapat perintah dari Danramil 01/BJ Kapten Arh Marno untuk membantu anak warga binaan yang kurang mampu dalam melaksanakan belajar secara online atau Daring (Dalam jaringan), dengan cara meminjamkan HP android dan menyediakan dan jaringan internet  melalui Hospot.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Anton Manurung yang juga sebagai Babinsa di Koramil 01/Barusjahe mendapat perintah untuk mambantu siswa/i SD 040515 Tigajumpa anak warga binaannya di Dusun Tiga Jumpa Desa Sukajulu Kecamatan  Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, agar anak tersebut  bisa belajar secara online,  karena saat ini tidak lagi tatap muka tapi sudah beralih secara online, sehubungan pandemi Covid-19 belum juga selesai,  tapi dalam menjalankan proses belajar mengajar secara online tidak berjalan mulus, karena adanya masalah dan timbulnya keluhan dari warga, yaitu dari mulai tidak memiliki HP Andorid sampai tidak mampu menyediakan jaringan internet akibat factor ekonomi maupun tempat tinggal atau daerahnya tidak bisa dijangkau jaringan internet.

Sertu Anton Manurung mengatakan kami para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan untuk membantu siswa/i anak-anak warga binaan yang terkendala dalam belajar secara online, yaitu dari mulai membimbing, menyedikan tempat sampai menyediakan jaringan internet  dari WIFI maupun dari Hotspot HP Android, juga berkoordinasi dengan pihak sekolah, kemudian kami juga mendata dan menganjurkan warga binaan yang tidak memiliki alat komunikasi seperti android, laptop dan jaringan internet, supaya datang untuk belajar di Taman Koramil 01/Barusjahe Jl. Sukanalu Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe  yang telah menyediakan fasilitas tersebut, sesuai pentujuk dan arah dari Danramil 01/Barusjahe”, pungkas Anton Manurung.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply