Karo InfoPertanianWarta

PENANAMAN BIBIT JAGUNG DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Karo Info, Pertanian, Warta

PENANAMAN BIBIT JAGUNG DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

Karo-Surakaro.com.  Rabu  02/09/2020.  Pelda M. Benni Karo-karo Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut yang merupakan desa binaannya, melaksanakan program ketahanahan pangan yaitu membantu  Bapak Piter Ginting anggota Kelompok Tani Mbuah Page pada penanaman bibit jagung jenis P-32 dilahan seluas 0,5 hektar.

Pelda M. Benni Karo-karo menerangkan bahwa kami para Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan petani dari mulai penyiapan lahan sampai panen, yang bertujuan untuk membantu dan membangkitkan semangat petani supaya program ketahanan pangan sukses dan petanipun sejahtera walaupun ditengan situasi pandemic covid-19 yang masih mewabah , serta sebagai sarana ataupun cara Komsos dan silaturahmi dengan warga binaan, kemudian apabila bibit sudah tumbuh kami juga membantu  perawatan agar  tanaman jagung subur dan mengawasi jagung supaya tidak dirusak atau dimakan binatang penggangu.

Tidak terlewatkan juga dalam mendampingi dan membantu warga binaan saat menanam jagung  juga sambil menghimbau warga agar melaksanakan protokol kesehatan untuk menangkal, memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3 M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak.  (BW GATUBIMA)

Leave a Reply