Karo InfoPolitik

Berkas Tidak Lengkap Paslon Perseorangan Cuaca-Agen Di Tolak, KPUD Kabupaten Karo Beri Waktu 3 Hari Membawa Sengketa ke Bawaslu

Views

Karo, Surakaro.com

Bapaslon dari jalur perseorangan Cuaca Bangun dan Agen Morgan Purba Kecenderungan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Karo 2020 di KPUD Kabupaten Karo, Minggu (06/09) 2020, sekitar pukul 20.20 WIB.

Saat tiba di Kantor KPUD Kabupaten Karo di jalan Selamat Ketaren Kabanjahe langsung diterima Ketua KPUD Kabupaten Karo ,, Gemar Tarigan beserta komisioner lainnya.Karena di ruang pendaftaran masih berlangsung pemeriksaan berkas calon yang lain maka pasangan calon independen ini sementara menunggu diruang kerja Ketua KPUD Karo.

Sebelum ruangan KPUD Kabupaten Karo sesuai protokol kesehatan, mereka harus mengukur suhu tubuh, memakai masker dan pelindung wajah, serta kaos tangan, kemudian masuk baru masuk ke ruangan pendaftaran.

Sekitar pukul 00.30 WIB ruang pendaftaran telah kosong dan tim penghubung Cuaca Bangun-Agen Morgan kemudian masuk ke ruang pendaftaran. Tim penghubung lantas menyerahkan syarat-syarat pendaftaran calon sebagai jalur perseorangan.

Sebelum diserahkan ke Komisioner KPUD Kabupaten Karo terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu terlebih dahulu memeriksa berkas-berkas dengan disinfektan.Pemeriksaan dan penyelidikan dokumen persyaratan pencalonan selesai pada Senin (07/09) 2020 pukul 02.00 WIB.

Kemudian setelah berkas selesai dibaca, hasil dari berkas yang dibacakan oleh Ketua KPUD Kab. Karo, Gemar Tarigan menyebutkan bahwa pendaftaran pencalonan atas nama Cuaca Bangun dan Agen Morgan Purba ditolak.

“KPUD Kab. Karo Gemar Tarigan mengatakan kepada Tim Penghubung “CUAN” meski kami menyatakan ditolak masih ada waktu tiga hari untuk membawa sengketa ke Bawaslu, ”ungkap Gemar.

Pada saat Tim Penghubung CUAN Mendengar bahwa pendaftaran calonnya ditolak maka tim penghubung menolak berita acara. Bahkan sempat terjadi dialog sengit antara Komisioner KPUD Kab.Karo dengan tim penghubung.

Petugas aparat keamanan dari Polres Tanah Karo langsung memasuki ruang pendaftaran mengantisipasi kejadian keributan. Kapolres Tanah Karo, Yustinus Setyo Indryono SH.SIk bersama Wakapres Kompol H Panggabean, Kabagops Kompol Dearma Munthe terlihat meminpin langsung pengamanan pendaftaran Pilkada Karo 2020.
( Nico Sitepoe )

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply