Karo InfoPolriSosialWarta

Gubsu Edy Rahmayadi di Dampingi Kapoldasu dan Pangdam l/BB Gelar Kunker ke Tanah Karo,7 Ekor Sapi dan Sembako di Serahkan Kepada 11 Desa

Views
Gubsu Foto Bersama Bupati Karo, Kapoldasu & Pemuka Agama 

Karo, Surakaro.com

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di dampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan Pangdam I / BB Walikota Jendral TNI Irwansyah gelar kunjungan kerja dalam rangka doa bersama Lintas Agama dengan masyarakat terdampak Erupsi Gunung Sinabung, Rabu 09/09/2020.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata yang tepat mengatakan bahwa Doa Bersama lintas agama ini bertujuan untuk melancarkan pekerjaan yang kita lakukan selama ini agar lebih baik jika didukung dengan doa dari semua pihak. Pekerjaan akan lebih mudah dan berhasil jika kita minta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui doa, dengan harapan kasih dan kemurahan Tuhan Yang Maha Esa, agar erupsi Sinabung segera berakhir. Juga diharapkan masyarakat Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Sinabung, diberi kesabaran, ketabahan dan kesehatan “, katanya.

Sambutan dari Tokoh masyarakat, bapak Sungkunen Sembiring ucapan terima kasih bapak gubernur dan rombongan yang telah melihat kondisi kami masyarakat yang terkena dampak dari erupsi Gunung Sinabung. Kepada masyarakat beliau menghimbau mari kita Beradat karena Adat mengajar oleh orang tua kita yang terduhulu tentang kita menjadi saling menghargai dan saling menjaga, karena masyarakat kuat Negara juga ikut kuat “, ucapnya.

Penyerahan 7 ekor sapi & sembako secara simbolis

Selain acara doa bersama, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan masker secara simbolis  diserahkan oleh Ketua TP. PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dan selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan 7 ekor sapi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dari BI (Bank Indonesia) Sumatera Utara kepada masyarakat desa kecamatan, Naman Teran, Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Merdeka.

Dalam kata sambutanya Gubsu Edy Rahmayadi menghimbau seluruh masyarakat Karo untuk tetap selalu waspada terhadap dampak erupsi Gunung Sinabung. Disamping itu, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dia menceritakan sedikit kenangannya saat ke kawasan lereng Gunung Sinabung pada saat operasi sebagai Pangdam I / BB.Saat itu dia mengatakan Bupati Karo masih dijabat oleh Almarhum Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. Saat itu, bersama-sama meninjau banjir lahar dingin Gunung Sinabung.

“Pada saat itu kami membuat jembatan di sungai yang mengalir agar lahar dingin langsung ke sungai sehingga tidak merusak perkebunan warga. Untuk itu, mari kita berdoa agar Gunung Sinabung tidak mengalami erupsi lagi. Karena apa pun yang ada di dunia ini adalah milik Tuhan. Jadi marilah kita doa bersama agar bencana jauh dari negeri kita ini, ”ucapnya.

Bantuan berupa 7 ekor sapi yang diberikan kepada 11 Desa, 9 Kecamatan Naman Teran dan 2 Desa di Kecamatan Merdeka. Desa yang menerima antara lain Desa Sukatepu, Desa Naman, Desa Kutarayat, Desa Kuta Gugung, Desa Kebayaken, Desa Sukandebi, Desa Ndeskati, Desa Gung Pinto, Desa Kuta Mbelin, Desa Deram dan Desa Ujung Teran.

Bantuan sapi tersebut berasal dari Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam I / BB, Kapolres Karo, Bupati Karo, Ketua DPRD Kab.Karo dan Dandim 0205 / TK.

“Dalam pelaksanaan Doa bersama turut hadir Gubernur Sumut, Pangdam I / BB, Kapolda Sumut, Danrem 023 / KS, PJU Kodam I / BB, PJU Poldasu, Bupati Karo, Forkopimda Tanah Karo, Dandenpom Sibolga dan Para Ka OPD Kab.Karo dan pemuka agama. ( Nico Sitepoe )

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Leave a Reply