SosialWarta

GOTONG ROYONG WARGA DESA RUMAMIS DAN BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Karo Info, Sosial, Warta

GOTONG ROYONG WARGA DESA RUMAMIS DAN BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE

Views

Karo-Surakaro.com. Jum’at 11/09/2020. Serka Reflita Sembiring Babinsa 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo bertugas di Desa Rumamis bersama Kades Desa Rumamis Bapak Jasa Sitepu beserta perangkat  juga warga melaksanakan gotong royong memperbaiki dan membersihkan sungai dan irigasi yang mengairi pesawahan serta ladang di Desa Rumamis Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut, serta dalam kegitan  juga mengajak para pemuda dari anggota Karang Taruna Desa Rumamis.


Serka Reflita Sembiring mengatakan kegiatan pembersihan sungai dan irigasi ini bertujuan sebagai pemeliharaan sarana pengairan sebagai fasilitas umum, karena selama pandemi Covid-19 ini jarang sekali dibersihkan sehingga banyak sampah yang mengotori dan menyumbat aliran air , akibat sampah yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kemudian ini juga karena jarang berkumpulnya warga atau warga jarang beraktivitas secara bersamaan sehingga kurang peduli dengan kebersihan sungai dan irigasi. Juga kegiatan ini sebagai sarana komunikasi ataupun silaturahmi antara warga dengan Perangkat Desa dan Babinsa, karena selama Pandemi Covid-19 ini jarang berkumpul”, ujar Sembiring.

Menurut Kades Desa Rumamis Bapak Jasa Sitepu, kegiatan gotong royong membersihakan sungai dan irigasi dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya serta kegiatan ini  dipelopori dari koordinasi Babinsa dengan Perangkat Desa Rumamis, mudah-mudahan kedepan gotong royong ini rutin dilaksanakan serta dengan tambahan sasaran lain seperti MCK, Jambur/Balai Desa dan muapun rumah ibadah agar terjaga dan terawat serta bermanfaat”, kata pak Kades. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply