SosialWarta

PEMBAGIAN BLT DD PERTUMBUNGEN MUNTE DIBANTU BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Karo Info, Sosial, Warta

PEMBAGIAN BLT DD PERTUMBUNGEN MUNTE DIBANTU BABINSA KORAMIL 06/MUNTE

Views

 

Karo-Surakaro.com. Jumat 11/09/2020,  Plh. Danramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo Pelda JRE. Pasaribu memerintahkan Serma Edy Kurniawan untuk membantu dan mendampingi pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari anggaran Dana Desa Pertumbungen Tahap-IV, bertempat di Kantor Desa Pertumbungen Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, dengan tujuan supaya BLT cepat diterima warga, tepat sasaran dann tertib dalam pemabiannya, karena bantuan ini bersumber dari anggaran dana desa d.

Pada saat melaksanakan kegiatan ini, Babinsa Desa Pertumbungen Serma Edy Kurbniawan mengatakan bahwa kegiatan  pendampingan dan membantu pembagian BLT ini agar cepat diterima, juga  memastikan batuan tersalur tepat ke sasaran dan tertib serta lancar, kemudian bahwa pembagian BLT DD Pertumbungen Tahap-IV senilai Rp. 300.000,- yang diperuntukan untuk tiap KK (Kepala Keluarga)  warga yang kurang mampu sebanyak 140 KK. Kegiatan pendampingan dan membantu pembagian BLT dilakukan bersama Kepala Desa Pertumbungan Bapak Darmanta Sembiring, Ketua BPD Pertumbungen Bapak Anes Sitepu dan Petugas Pendamping Desa dari Kec. Munte Ibu Endang”, kata Bang Edy.

 

Sementara itu Kepala Desa Pertumbungan Bapak Darmanta Sembiring menambahkan, bantuan BLT sendiri bersumber dari dana desa di tahun anggaran 2020, BLT yang diberikan sendiri untuk warga desa kami yang kurang mampu akibat terdampak Pandemi Covid-19, mudah-mudahan bantuan ini bermafaat dan bisa gunakan untuk membeli kebutuhan yang sangat penting, warga harus bijak dalam menggunakan atau membelanjakan bantuan karena pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir ” ujarnya. (BW GATUBIMA)

Leave a Reply